POLRES SOLOK KOTA NIKMATI HARI KEMENANGAN BERSAMA PULUHAN ANAK YATIM

SUMBARTIME.COM-Seperti yang dikatakan Allah dalam surat Al- Ma’un ayat 1 dan 2, Orang yang menghardik dan menyia nyiakan anak yatim adalah bagian dari orang orang yang mendustakan agama, maka dari sayangilah dan santunilah mereka, dan jangan sia siakan mereka.

Ungkapan itu disampaikan oleh Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, dalam kesempatannya memberikan sepatah kata dalam acara Berbuka Bersama dengan Anak Yatim atau Piatu yang ada dikota Solok, Kamis 31 Mei 2018, di ruangan terbuka Mapolres Solok Kota.

Iklan

Acara yang dikemas oleh bagian Humas Polres Solok Kota itu, turut dihadiri oleh Waka Polres Solok Kota, Kompol Sumintak,SH, Kasat Lantas Polres Solok Kota, Iptu Rifaizal Samual, dan Perwira lainnya yang ada diinstansi penegak hukum tersebut, ibu ibu Bayangkara, serta puluhan anak yatim atau piatu yang ada dikota Solok.

Dalam menggemas kegiatannya itu, bagian Humas Polres Solok kota, juga mendatangkan Mubaligh dari Kemenag Solok yang akan menyampaikan siraman rohani menjelang waktu berbuka datang.

AKBP Dony Setiawan mengatakan, memuliakan anak yatim atau piatu merupakan kewajiban bagi kita sebagai umat Islam, dan santunilah mereka agar dihari kemenangan nanti, mereka juga merasakan kebahagiaan bagaikan anak anak yang lainnya.

Dikatakannya, pada Ramadhan dihari ke 16 itu, Polres Solok Kota mengundang seluruh anak yatim atau piatu yang ada di Panti Asuhan Tunas Bangsa kota Solok untuk berbuka puasa bersama, dan sebagai tanda ucapan terimakasih atas kedatangan mereka, Polres Solok Kota juga memberikan sedikit uang pada masing masing mereka.

Kegiatan yang dikemas itu  merupakan sebuah bentuk kepedulian  Polres Solok Kota kepada anak anak  Yatim atau Piatu yang ada di wilayah hukumnya, dan sekaligus untuk meningkatkan Uhkruwah Islamiah keluarga besar Polres Solok Kota.

” Kegiatan ini telah terencana sebelumnya, dan Alhamdulilah pada Ramadhan ke 16 ini dapat dilaksanakan”  imbuh AKBP Dony Setiawan.

Dari liputan Sumbartime.com kegiatan berbuka  bersama  yang dikemas oleh keluarga besar Polres Solok Kota tersebut, dilaksanakan dengan cara kekeluargaan dan  penuh kesederhanaan, sebelum menyantap hidangan yang ada, terlebih dahulu dilaksanakan Sholat Magrib berjamaah. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here