PKS Masih Bingung Tentukan Pilihan?, Publik Nilai Safari Politik Riza Falepi Langkah Cerdas

gambar Riza Falepi Walikota Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Berlahan namun pasti Riza Falepi mulai melakukan safari politik di seputaran wilayah Sumatra Barat. Dalam diam politisi PKS tersebut bergerak mendatangi serta merangkul tokoh tokoh masyarakat setempat yang dia kunjungi.

Agam, Pasaman, Pasaman Barat, Pariaman, Padangpariaman, Padang Panjang, Bukitinggi, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, Solok, serta Solok Selatan, hingga Tanah Datar, telah dikelilingi oleh Walikota Payakumbuh tersebut yang berencana ingin maju Sebagai Calon Gubernur Sumatra Barat yang akan berlangsung Tahun depan.

Tak kurang ada nama Saldi Napri Dt Bagindo Rajo Sekretaris LKAAM, Drs Gusman Ketua Baznas serta nama nama lainnya tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung telah didatangi Riza Falepi. Di Kawasan Padang Pariaman ada nam tokoh muda Yohanes Wempi serta tokoh lainnya juga tak luput disambanginya.

Di kawasan Pasaman Timur ada nama Syofyan tokoh Kepala Suku setempta serta banyak nama lainnya. Begitu juga nama nama tokoh lainnya yang tersebar di seantreo Wilayah Sumatra Barat tak luput didatangi Riza Falepi dalam safari politiknya.

Menarik, seperti yang dikatakan oleh Junaidi, salah satu tim yang mendampingi safari politik Riza Falepi ke seluruh Wilayah Sumatra Barat kepada awak media, Selasa (17/12) siang, mengatakan jika semua tokoh masyarakat setempat yang ditangi itu menyambut positif dengan rencana Walikota Payakumbuh itu untuk maju sebagai calon Gubernur.

” Seperti yang disampaikan oleh para tokoh di Sumbar itu, Mereka siap berjuang bersama jika PKS usung dan dukung Riza Falepi sebagai Calon Gubernur,” ujar Junaidi.

Semoga perjuangan Riza Falepi dan kawan kawan untuk mengambil satu tiket menuju BA 1 Sumbar dikabulkan serta diridhoi oleh Yang Maha Kuasa, tukuknya lagi menutup pembicaraan.

Sementara itu, kabar majunya Walikota Payakumbuh Riza Falepi sebbagai salah satu kandidat Gubernur, bukanlah isapan jempol semata. Hal tersebut pernah dikatan dirinya sendiri beberapa hari yang lalu saat melakukan silahturahmi bersama insan Pers Kota Padang di salah restorant.

Saat itu dengan tegas dirinya mengatakan hanya ingin maju jika dicalonkan sebagai Gubernur. Sebab dia punya mimpi besar yang akan diwujudkan untuk lebih majunya Ranah Minang terkait kesejahteraan dan kenyamanan Masyarakat. Hal itu hanya bisa terwujud jika dirinya menjadi Gubernur, tegasnya kala itu.

Namun menurut publik, rencana majunya Riza Falepi menuju kursi BA 1 Sumbar bukanlah hal mudah dan mulus mulus saja. Saat ini ditubuh Partai DPW PKS Sumatra Barat sendiri sedang mencuat nama dua tokoh kader yang mempunyai kelebihan serta kekurangan tersendiri.

Hal tersebut tersirat dari komentar serta tanggapan para kader partai itu sendiri saat dihubungi awak media. Diakui saat ini di DPW Partai PKS Sumbar masih bingung untuk menentukan siapa yang akan mereka usung dari dua kader terbaik mereka di Sumatra Barat, timpalnya lagi mengatakan. Ada dua nama yang bikin bingung pihak PKS terkait siapa yang akan mereka usung, yakni Riza Falepi dan Mahyeldi.

Salah satu sumber terpercaya di tubuh Partai Dakwah tersebut menyebutkan jika saat ini ada dua nama kader terbaik PKS mencuat ke permukaan, Yakni Riza Falepi dan Mahyeldi yang akan diusung untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumatra Barat pada Tahun 2020 nanti.

Menurut sumber, Partai harus hati hati dan memiliki pertimbangan dari semua aspek untuk bisa menjatuhkan pilihan.Salah satu pertimbangan untuk menentukan pilihan ujar sumber itu lagi yakni tergantung pada hasil survei pada bulan Januari 2020 mendatang, paparnya.

Namun timpal sumber yang merupakan orang dalam PKS serta mewanti wanti kepada awak media agar menyamarkan identitasnya, secara pribadi dia mengatakan lebih memilih Riza Falepi sebagai Calon Gubernur mendatang. Alasan sumber itu lebih memilih Riza lantaran Walikota Payakumbuh tersebut secara kinerja lebih terbukti merubah wajah Kota Payakumbuh ke arah yang lebih baik selama dia menjabat sebagai Walikota.

Harus kita akui, saat ini warga Payakumbuh sangat terbantu dengan telah adanya Mall pelayanan satu atap yang berlokasi di Lantai I Balaikota setempat. Itu salah satu bukti buah karya yang tak bisa publik pungkiri, tukuknya.

” Riza adalah politisi ulung yang bisa memanfaatkan situasi dalam merubah daerah. Dia pintar cari duit di pusat untuk membangun daerah sehingga banyak perubahan yang signifikan di Payakumbuh,” paparnya mengakhiri pembicaraan.

Terpisah, terlepas dari internal Partai PKS sendiri yang masih belum bisa menentukan pilihan mereka dalam mengusung calon kandidat Gubernur, di publik sendiri menilai safari politik yang dilakukan oleh Riza Falepi ke hampir seluruh wilayah Sumatra Barat melupakan langkah yang cerdas. Bagi mereka masyarakat calon pemimpin itu benar benar teruji dalam dunia nyata dan bukan hanya sekedar pencitraan semata di dunia maya, harap mereka. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here