Personil Kodim 0309 Solok Lakukan Tes Urine

Sumbartime-Lebih kurang seratus orang personel Kodim 0309 Solok melaksanakan test urine, Selasa 03 Oktober 2017 di Markas Kodim tersebut, tes urine yang merupakan perintah dari komandannya itu dilakukan dengan cara bekerja sama dengan dinas kesehatan kota Solok, sementara itu dalam pelaksanaannya mendapatkan pengawalan ketat dari seksi Intel dan Provost Instansi yang berseragamkan baju loreng tersebut.

kegiatan yang diperintahkan lansung oleh Dandim 0309 Solok itu, bertujuan untuk memperoleh data awal dalam menjalankan kegiatan yang terprogram secara nasional yakni Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Iklan

Selepas kegiatan tersebut, Dandim 0309 Solok melalui Kasdim nya Mayor Inf Supadi mengatakan, cukup puas dengan hasil tes urine yang telah dilakukan kepada anggota nya itu, sebab katanya, dari hasil yang disampaikan oleh bagian laboratorium Dinas Kesehatan pemerintah kota Solok, tidak satupun ada temuan anggota Kodim 0309 Solok yang terindikasi sebagai pengguna narkoba.

Lebih jauh Kasdim 0309 Solok menerangkan, dikatakannya, tes urine dalam rangka P4GN akan dilaksanakannya satu kali dalam tiga bulan, dan dia akan melakukan tindakan tegas apabila menemui anggotanya yang ikut serta dalam mengedar, ataupun ikut mempergunakan barang haram tersebut.

” Saya merasa bangga dengan hasil dari laboratorium Dinas Kesehatan itu, dan itu merupakan sebuah bukti bahwa TNI bersih dari narkoba, khususnya anggota Kodim 0309 Solok, dan kami siap untuk membantu atau membasmi secara lansung peredaran narkoba didalam kawasan hukum Kodim 0309 Solok, papar Mayor Inf Supadi.

Dari liputan media ini, kegiatan dilaksanakan dari pagi sampai siang hari, dan karena adanya alat laboratorium yang memadai, masing masing anggota yang menjadi peserta tes urine, tidak menunggu untuk menerima hasil dari urine nya tersebut. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here