Minang Mart ke 29 Hadir Di Payakumbuh

Sumbartime-Warga Kota Payakumbuh menyambut baik adanya  retail waralaba  yang dicetuskan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berupa Minang Mart. Bahkan, warga Payakumbuh sudah jauh-jauh hari menginginkan adanya Minang Mart di Kota Payakumbuh.

Untuk mewujudkan keinginan pengusaha-pengusaha Kota Batiah itu, akhirnya  pengelola Minang Mart mengabulkan keinginan berdirinya waralaba Minang Mart di Kota Payakumbuh. Pada Minggu (1/10) kemarin, satu gerai Minang Mart resmi berdiri di Kota Payakumbuh. Gerai Minang Mart tersebut dahulunya merupakan pusat kuliner  dan oleh-oleh Rendang Telur  Yolanda milik Ernawati.

Iklan

“Minang Mart sudah di launching. Ini berarti sudah resmi berdiri Minang Mart di Kota Payakumbuh,”terang Davit Bachri Camat Lamposi Tigo Nagori usai peresmian Minang Mart tersebut. Di Kota Payakumbuh, Minang Mart tersebut berada di Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

Selain berada di lokasi yang strategis, Minang Mart yang perdana di Payakumbuh itu sekaligus berada dikawasan  perbatasan antara Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Sehingga mempermudah masyarakat dua daerah itu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Ini Minang Mart perdana di Kota Payakumbuh,”ucap Syafrizal anggota DPRD Kota Payakumbuh yang sempat hadir saat launching Minang Mart perdana itu.

David Bachri maupun Syafirzal berharap, dengan hadirnya Minang Mart di Kota Payakumbuh setidaknya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Berbagai usaha kecil atau usaha rumahan oleh masyarakat bisa dipasarkan di gerai Minang Mart tersebut. Minang Mart yang hadir di Payakumbuh itu, merupakan gerai yang 29 di Sumbar ini.

Jauh-jauh hari, Direktur Utama PT Retail Modern Minang Syaiful Bahri menargetkan, sampai akhir tahun ini, setidaknya ada 300 gerai Minang Mart di Sumbar ini yang tersebar diseluruh kota dan kabupaten.

Tetapi, sementara itu pelaku usaha yang sudah mendaftar untuk membuka gerai Minang Mart malah dua kali lipat jumlahnya dari target yang direncananya oleh PT  Retail Modern Minang. (dg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here