Perantau Pangkalan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

SUMBARTIME.COM-“Karatau madang di hulu, babuah babungo balun, marantau bujang dahulu, di kampuang baguno balun” Itulah adagium masyarakat Minangkabau yang suka merantau dan selalu akan membantu kampung halaman tercintanya.

Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi, memberikan apresiasi yang mendalam kepada Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) dari berbagai kota di Indonesia, yang telah berperan aktif membantu secara nyata masyarakat anak nagari Pangkalan, dalam rangka menanggulangi dampak krisis bencana non alam Covid 19, yang sampai saat ini masih dirasakan oleh masyarakat.

Iklan

“Pemkab Lima Puluh Kota mengucapkan terima kasih kepada organisasi perantau PKP Pangkalan di seluruh Indonesia, yang telah berpartisipasi membantu masyarakat khususnya anak nagari Pangkalan yang terdampak Covid 19” ujar Bupati H.Irfendi Arbi.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih Bupati H.Irfendi Arbi menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pengurus PKP dari berbagai kota di Indonesia, Minggu 2/8/2020 di Masjid Raya Nagari Pangkalan Koto Baru.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kadisdikbud Hj.Indrawati Asisten 3 Jhonianto dan Kabag Humas dan Protokoler Hendra, tokoh perantau anak nagari Pangkalan, Camat Pangkakan Koto Baru Zulkifli Lubis, S.Pd dan Wali Nagari Pangkalan Rifdal Laksamano dan masyarakat.

Selanjutnya Bupati menegaskan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran penyakit Corona Covid 19, di era Kenormalan Baru dengan tetap disiplin melaksanakan Protokol kesehatan.

Sementara itu Camat Pangkalan Koto Baru Zulkifli Lubis dan Wali Nagari Pangkalan Rifdal menjelaskan bahwa PKP dari berbagai kota di Indonesia telah membantu anak nagari Pangkalan dalam bentuk bantuan beras, Pakaian bagi anak Yatim Piatu dan dana untuk masyarakat yang terdampak Corona Covid 19.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat” ujar Wali Nagari Pangkalan dan Pemerintah Nagari sangat berterima kasih atas kepedulian warga Pangkalan yang dirantau kepada nagarinya.

Banyak warga Pangkalan yang berhasil dirantau baik secara ekonomi maupun kepemimpinan yang membawa nama harum nagari Pangkalan Koto Baru. Bupati H. Irfendi Arbi merasa berbahagia dan bangga atas capaian PKP yang sukses dan peduli kampung halamannya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here