Pencanangan Imunisasi MR

Payakumbuh,Sumbartime.com-Terkait isu yang berkembang dewasa ini tentang halal atau haram dari vaksinasi, masyarakat Kota Payakumbuh tidak perlu khawatir. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menerbitkan Fatwa Nomor 4 Tahun 2016 bahwa Ketentuan Hukum tentang Imunisasi pada dasarnya diperbolehkan (mubah), sebagai bentuk ikhtiar untuk mewujudkan kekebalan.

Dihimbau agar semua pihak dapat memberikan dukungan bagi kesuksesan imunisasi MR ini. Semua anak yang berusia dari 9 bulan sampai dengan 15 tahun di Kota Payakumbuh dibawa ke Pos Imunisasi MR untuk memperoleh vaksin Imunisasi MR.“Lindungi anak dan keluarga kita dari Bahaya Campak dan Rubela. Kota Payakumbuh sudah siap 100% dengan rantai dingin vaksin yang handal. Menjadi sehat adalah hak anak. Anak sehat adalah investasi bangsa,” kata Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz, saat Pencanangan Pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR), di SMPN 4 Kota Payakumbuh, Kelurahan Pakan Sinayan, Rabu (1/8/2018) pagi.

Iklan
Loading...

Kampanye Imunisasi MR dilaksanakan serentak di Indonsesia. Tahun 2017 dilaksanakan di Pulau Jawa. Di Sumatera, Agustus dan September 2018. Kegiatan perlu terlaksana dengan baik, sukses, sehingga target pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan dapat dicapai.“Untuk itu, sangatlah perlu dukungan semua pihak, serta memberikan informasi yang benar menyangkut imunisasi ini,” harap Erwin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman, mengatakan bahwa Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular berbahaya yang menyerang anak-anak dan remaja dan ibu hamil. Rubella dapat menular melalui butiran air ludah yang dikeluarkan penderita melalui batuk.“Insya Allah, Kota Payakumbuh bisa dan siap untuk mencegah penyakit ini dan telah mempersiapkan petugas imunisasi dan kader sebanyak 1.015 orang serta logistik vaksin serta perlengkapan lainnya, sampai ke safety box-nya. Mari kunjungi tempat pemberian Imunisasi MR yang dilaksanakan Pemerintah Kota Payakumbuh di sekolah-sekolah, Posyandu, dan Pos MR lainnya,” ajaknya.

Turut hadir dalam pencanangan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, AH. Agustion, Wakapolres Payakumbuh, Kompol Edisra, dan sejumlah pejabat lainnya, unsur PKK dan GOW, serta Camat se Kota Payakumbuh.-(Rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here