PEMKO SOLOK BEKERJASAMA DENGAN GRAND ASRILIA BANDUNG

SUMBARTIME.COM-Pemerintah Kota Solok menjalin kerjasama dibidang Program Magang Kerja Pola Rantau dengan manajemen Grand Asrilia Hotel Bandung, sebanyak 20 orang warga kota Solok yang berusia produktif akan mendapatkan pembinaan dan praktek lapangan selama dua bulan kedepan.

Atas nama Pemko Solok Memorandum Of Understanding (MOU) ditanda tangani oleh wakil walikota Solok Reinier.ST.MM, dan Asril Das bertindak atas nama pemilik Hotel, Senin, 16 Juli 2018 di Aula Pertemuan Grand Asrilia Hotel Bandung Jl. Pelajar Pejuang 45 No.123 Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat.

Iklan

Terlaksananya MOU tersebut dileading sektori oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok, yang salah satu sasaran dari hal tersebut yakni sebuah upaya untuk mengerucutkan angka pengangguran didaerah setempat.

Dari Pers realease yang disampaikan Kabag Humas Pemko Solok, Nurzal Gustim, SSTP,M.Si, mengatakan, saat memberikan kata sambutan wakil walikota Solok menyampaikan, MOU yang telah dilakulan sejalan dengan Visi Misi Pemko Solok dalam mengurangi angka prnganguran dan angka kemiskinan.

Dan itulah yang mrnjadi jawaban mengapa proses magang tersebut hsnya diikuti oleh masyarakat kota Solok yang mempunyai kemauan dan hidup dibawah garis kemiskinan atau berasal dari keluarga kurang mampu.

Adapun sasaran dari kegiatan itu adalah, agar peserta magang nantinya mempunyai dasar atau kemampuan kerja dibidang perhotelan yang dilengkapi dengan sertifikat untuk melamar pekerjaan atau juga dikembangkannya menjadi sebuah usaha yang mandiri dan relevansi.

Mengakhiri paparannya itu, Wakil walikota Solok menghimbau seluruh peserta magang, agar mengikuti aturan yang ada serta harus serius dalam menimba ilmu yang akan diberikan oleh pihak management hotel, ungkap Nurzal Gustim menirukan paparan yang disampaikan wakil walikota Solok pada saat itu.

Sementara itu pada kesempatan lain, Asri Das menjanjikan akan menerima beberapa orang dari peserta magang nantinya untuk bekerja di hotel miliknya itu, dan sudah pasti mereka adalah orang yang mendapatakan nilai terbaik dan dianggap sudah matang serta menguasai ilmu dibidang perhotelan.

Mengakhiri jumpa Pers yang dilaksankannya itu, atas nama pemerinrah kota Solok, Nurzal Gustim kembali mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang trlah ikut serta dalam menyukseskan dan memprakarsai MOU tersebut. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here