Geger, Telah Lahir Anak Sapi Berkepala Dua di Rengat Riau

Anak sapi berkepala dua di rengat riau

SUMBARTIME.COM-Warga Desa Alang Kepayang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) riau dikagetkan dengan lahirnya seekor anak sapi berkepala dua, Sabtu (14/07) kemaren.

Anak sapi kepunyaan warga bernama Ilham (55) tersebut, lahir dengan kepala dua dan berjenis kelamin jantan serta berbobot 15 Kg. Menurut pemilik kepada awak media menyebutkan, jika dia serta keluarganya kaget menyaksikan anak sapi miliknya itu lahir dengan berkepala dua.

Iklan

Bahkan semula dia menduga jika anak sapi yang dilahirkan oleh induknya tersebut sudah mati di dalam rahim induknya kdikarekan proses kelahiran yang memakan waktu cukup lama hingga 10 jam, ujarnya lagi.

Dijelaskan anak sapi berkepala dua dan mempunyai 4 biji mata, hidung serta mulut masing masing dua buah tersebut kondisi pernapasannya normal. Cuman setelah 4 hari lahir, anak sapi tersebut belum mampu untuk berdiri papar Ilham.

Hal itu dibenarkan oleh petugas peternakan lapangan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kecamatan Rengat Barat, Jebul Suharto.Menurutnya kondisi pernapasan serta alat panca indra anak sapi yang baru lahir dengan mempunyai kepala dua itu normal, tuturnya mengatakan.

Yang unik saat diberikan minuman ke satu mulut, maka mulut yang satu lagi juga minta, terangnya.

Sementara itu, info telah lahir anak sapi berkepala dua yang bikin geger masyarakat setempat juga sampai ke pulau jawa. Dari informasi yang diperoleh di lapangan, ada seseorang yang menawar harga anak sapi dengan nilai yang cukup menggiurkan, namun sipemilik Ilham, enggan menjualnya dengan lasan kelahiran anak sapi yang aneh serta unik tersebut adalah rezeki Tuhan yang tidak ternili harganya, ujarnya mengatakan. (kr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here