Payakumbuh Darurat Narkoba !!, Lima Remaja Belasan Tahun Positif Pengguna Sabu dan Ganja

5 remaja terjaring dan positif narkoba

SUMBARTIME.COM-Payakumbuh darurat narkoba, hasil razia tim 7 bersama BNN Payakumbuh pada Jumat (27/040 dini hari pukul 00.30 WIB, aparat menemukan 5 remaja usia belasan tahun positif pemakai narkoba jenis sabu dan ganja.

Kelima remaja tersebut 3 pria dan dua wanita masing berinisial, BS, OR,TA, (Pria) dan RF serta SEP ( wanita) ditangkap masing masing didua lokasi yang berbeda, yakni di sebuah kedai Tuak kawasan pasar Ibuh dan Ngalau Indah depan Kantor Pariwisata Payakumbuh Jalan Soekarno Hatta.

Iklan

Menurut Kasatpol PP Payakumbuh, Davitra melalui Kabid penindakan dan penertiban, Atrimon, 3 orang remaja positif pemakai narkoba, dijaring saat sedang asyik minum miras jenis tuak, sementara dua orang lagi diamankan saat berada di Ngalau Indah, depan kantor Pariwisata, Jalan Soekarno Hatta, bersama berapa orang lainnya.

 

Saat dilakukan tes urine oleh BNN Kota Payakumbuh yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Payakumbuh, AKBP Firdaus, Kasatresnarkoba Polres Payakumbuh AKP Epi Piliang, serta Subdenpom, didapati 5 remaja usia belasan tahun dari belasan lainnya yang terjaring positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja.

Selanjutnya 5 orang positif sebagai pengguna narkoba langsung diserahkan ke pihak BNN untuk diproses lebih lanjut sementara, belasan lainnya, diberikan nasehat dan surat perjanjian kemudian dilepas kembali.

Sebelumnya operasi anti narkoba yang dilakukan tim 7 bersama BNN Payakumbuh melakukan penyisiran di beberapa kafe yang ada di kota Payakumbuh. Dari beberapa kafe, aparat menggelandang beberapa wanita yang diduga sebagai pemandu lagu di sejumlah kafe, saat di tes urine mereka, tiadk ada yang positif sebagai pemakai. Selanjutnya operasi dilanjutkan ke sebuah kedai tuak di kawasan pasar Ibuh.

Di lokasi, petugas mengamankan beberapa remaja, kemudian menyita satu derigen tuakĀ  di warung tersebut dan memperingati dengan keras pemilik, agar tidak lagi membuka usaha mirasnya tersebut, papar Atrimon menjelaskan. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here