Payakumbuh Bagodang Telah Dibuka

Sumbartime-Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, membuka iven tahunan Bagodang, di Kota Payakumbuh, yang di mulai pada tanggal 1- 5 November 2017, Rabu (1/11).

Iven tahunan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Olahraga dan Kebudayaan Kota Payakumbuh tersebut, merupakan salah satu agenda kegiatan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kota Payakumbuh yang jatuh pada 17 Desember mendatang.

Iklan

Sebelumnya dua hari berturut turut, berpusat di depan Pusat Pertokoan Kota Payakumbuh, Menurut Sekretaris Daerah, Benni Warlis, telah diadakan Pawai Drumband antar Sekolah Dasar (SD) dan Payakumbuh Fashion Carnival dan Pawai Drumband tingkat SMA pada 31 Oktober 2017 kemarin.

Adapun kegiatan inti dari Bagodang, yang dipusatkan di Ngalau Indah Medan Nan Bapaneh, Jalan Sokarno Hatta, Kota Payakumbuh antara lain dengan pagelaran adat serta seni budaya Sumatra Barat serta pameran UMKM Payakumbuh Fair, Pidato Adat, baca Puisi, serta Festival Busana Daerah dengan mengangkat tema Tenun Balaipanjang. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here