Pasca Kerusuhan Rutan Siak Klas II B, Ini Keterangan Polda Riau

Kondisi rutan Siak Klas II B



SUMBARTIME.COM-Beberapa saat pasca kerusuhan di Rutan Siak Klas II B, Sabtu (11/5) dini hari, Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo langsung turun ke lapangan meninjau suasana.

Iklan

Disela sela kunjungannya, Irjen Widodo melalui Kabid Humas, memastikan tidak ada anggota Polisi yang gugur tertembak dalam kerusuhan di rutan tersebut, ujar Kombes Pol Sunarto menerangkan.

” Alhamdulillah, tidak ada korban nyawa. Memang terjadi tembak tembakan di dalam tapi hanya menggunakan peluru karet,” terang Kabid Humas Polda Riau.

Namun dalam insiden kerusuhan tersebut, papar Sunarto lagi, lengan tangan Kasatrenarkoba Polres Siak, AKP Jailani tertembak peluru karet, namun sudah tidak ada masalah lagi.

Saat ini kondisi rutan sudah mulai kondusif. Sebanyak 321 warga binaan dari rutan tersebut sudah dipindahkan ke lembaga permasyarakatan dan rutan lain yang ada di Propinsi Riau. Namun saat ini sekitar kurang lebih 300 napi lainnya masih tetap berada di Rutan Siak Klas II B tersebut.

Sementara itu, narapidana yang kabur diperkirakan berjumlah 25 orang. Dan saat ini kepada tahanan yang kabur itu masih dilakukan pencarian. (kr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here