Pasar Ibuh Membara, Nyaris Belasan Petak Toko dan Kios Jadi Abu Akibat Amukan Sijago Merah

dua kios terbakar di kawasan pasar ibuh blok barat

SUMBARTIME.COM-Nyaris saja belasan petak toko serta puluhan kios yang berada di kawasan Pasar Ibuh blok Barat, Kota Payakumbuh, rata jadi abu akibat amukan sijago merah yang terjadi pada Minggu (9/1) dini hari sekira pukul 00.45 WIB.

Beruntung pihak Damkar Kota Payakumbuh melakukan gerak cepat dengan mengirimkan armada pemadam kebakaran, hingga api dengan cepat berhasil dipadamkan.

Iklan

Peristiwa kebakaran yang sempat membuat masyarakat sekitar panik api hanya sempat membakar dan menghanguskan dua kios pedagang.

Informasinya, kejadian bermula saat beberapa warga yang berada tidak jauh di sekitaran lokasi yang terbakar melihat cahaya merah yang membara di sela sela gang petak pertokoan serta kios kawasan Pasar Ibuh blok Barat.

Sadar telah telah terjadi kebakaran, selanjutnya beberapa warga langsung berhamburan ke lokasi dan berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. Sementara beberapa warga langsung menghubungi pihak Damkar hingga tak lama kemudian dua unit pemadam kebakaran sampai di lokasi dan berjibaku melawan amukan si jago merah.

Beruntung hanya butuh waktu sekitar dupuluh menit, api berhasil dijinakan, hingga tidak sempat menjalar dan merambat ke kios lainnya serta gedung pertokoan yang jaraknya saling berdekatan.

Terpisah, Kasi Ops Damkar Kota Payakumbuh Eci, membenarkan telah terjadi kebakaran yang sempat menghanguskan dua kios milik pedagang di kawasan pasar Ibuh blok Barat.

Namun dirinya belum bisa memastikan sumber api yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut. Adapun dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa, namun diperkirakan ada kerugian materil yang mencapai puluhan juta akibat terbakarnya dua kios pedagang, tutupnya mengatakan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here