Pasar Bawah Diduga Sengaja Dibakar, Satu Orang Diamankan

Kebakaran Pasar Bawah Rabu Dini Hari 24/11/21

SUMBARTIME.COM,-Rabu, (24/11/21) telah terjadi Kebakaran di Pasar yang berlokasi di Pasar Bawah Kota Bukittinggi yang terjadi pada rabu dini hari pukul 00.30 WIB

Menurut Erman Safar Walikota Bukittinggi satu orang telah diamakan oleh pihak kepolisan dengan alat bukti bahan bakar diduga ada kaitannya dengan musibah kebakaran pasar bawah.

Iklan

Ada beberapa titik lokasi kebakaran berbeda dan itu aneh, dan diduga kebakaran ini direncanakan, ini masih dibongkar siapa otak pelakunya,” paparnya.

Erman Safar mengutuk kejadian ini kalau ada pihak yang merencanakan kebakaran pasar bawah ini, karena pasar bawah adalah salah satu tempat bergantung ekonomi masyakat Bukittinggi.

Kedepannya pihak Pemko Bukittingi, Dinas pasar, Satpol PP dan dinas terkait akan melakukan pengamaan khusus untuk menjaga lingkungan pasar pada malam hari

Dalam musibah kebakaran tersebut sekitar 20 kios hangus terbakar, dan berapa jumlah kerugian sedang didata oleh pihak terkait, untuk relokasi dan perbaikan kios yang terbakar pihak pemko sedang mendatanya, kata Erman Safar. ( Alex )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here