Ada Dugaan Pasar Sengaja Dibakar, Wako Erman Safar Meradang Minta Polisi Bongkar Kasus Tersebut

Wako Bukittinggi saat memberikan keterangan pers terkait terbakarnya pasar bawah

SUMBARTIME.COM-Terkait terbakarnya 20 kios lebih milik pedagang pada Rabu (24/11) dini hari sekira pukul 00.30 WIB, di kawasan Pasar Bawah, Kota Bukittinggi yang diduga ada indikasi sengaja dibakar oleh seseorang, membuat Walikota Erman Safar meradang.

Menurutnya saat dikonfirmasi oleh awak media, mengungkapkan terkait terbakarnya kios pedagang di pasar Bawah Bukittinggi yang menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah tersebut ada indikasi dugaan sengaja dibakar oleh tangan tangan tak bertanggung jawab, paparnya.

Iklan

Hal tersebut, tambah Erman safar lagi ditemukannya seseorang yang mencurigakan kedapatan membawa BBM berupa Pertaline dan Minyak Tanah oleh petugas ronda di lokasi terbakarnya kawasan.

“Polisi telah mengamankan seseorang yang mencurigakan. Oleh petugas ronda yang bersangkutan terlihat membawa BBM di lokasi kebakaran,” ungkap Erman Safar Rabu siang 24 November 2021.

Wako Bukittinggi tersebut juga mengungkapkan jika dari hasil temuan awal penyebab terbakarnya kios puluhan pedagang di pasar Bawah itu, ditemukannya sebanyak 3 titik api yang cukup berjarak serta menyebar membakar bangunan lain. Atas temuan itu Erman merasa ada yang aneh serta janggal dan menduga jika ada indikasi pasar sengaja dibakar.

Menurutnya lagi, jika terbukti ada indikasi pasar bawah sengaja dibakar, ia meminta agar pihak kepolisian membongkar dan menangkap otak pelaku dari pembakaran, lanjut Erman tegas.

“Pasar merupakan pusat perekonomian rakyat bergerak. Jika memang terbukti ada inidikasi dugaan sengaja dibakar saya mengutuk keras dan meminta aparat hukum untuk memberikan sanksi yang seberat beratnya terhadap para pelaku, “tutup Walikota Bukittinggi tersebut.

Terpisah, Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Rita Suryanti saat dikonfirmasi oleh para awak media membenarkan jika pihaknya telah mengamankan satu orang yang dicurigai terkait peristiwa terbakarnya puluhan kios pedagang di pasar Bawah pada Rabu dini hari itu.

Menurutnya sesuai informasi dari petugas ronda menyebutkan jika seseorang yang dicurigai itu kedapatan membawa BBM di lokasi kebakaran. Namun papar Rita lagi, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, terkait adanya dugaan sengaja dibakarnya lokasi, tuturnya.(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here