Olly Wijaya: Berbuat Atas Nama Kemanusiaan Diatas Semua Derajat Jabatan

Foto : (Kiri) Ferizal Ridwan, Shandy Oktalil, Olly Wijaya

SUMBARTIME.COM– Seminggu belakangan warga Jorong Aia Putiah dihebohkan oleh seorang pemuda berusia kira-kira dua puluhan tahun yang meresahkan warga sekitar. Pasalnya pemuda ini berkeliaran di sekitar rumah warga, kadang sampai masuk rumah warga dan mengambil barang seperti baju atau makanan. Karena dia tidak bisa di ajak bicara, maka warga sekitar jadi pusing untuk mengambil tindakan dan karna mulai meresahkan (dia) sempat di pukul oleh oknum setempat.

Wali Nagari Sarilamak Olly Wijaya yang mendapat laporan dari Ketua Pemuda Aia Putiah langsung mengambil tindakan untuk dilaporkan ke pihak Polres, Dinsos, dinkes dan satpol PP tetapi tidak mendapat respon yang positif.

Baca Juga : Peduli Tenaga Medis, Mandalay Group Salurkan Bantuan APD Lewat Pemkab Limapuluh Kota

Jumat (15/5) Wali Nagari meminta bantuan kepada Wakil Bupati Lima Puluh Kota untuk mengambil tindakan apa yang harus dilakukan. Setelah di hubungi via ponsel, Wabup Ferizal Ridwan mengatakan nanti malam kita jemput, karna sekarang saya masih dilapangan.

Malamnya Wakil Bupati, Wali Nagari Sarilamak, Jorong dan Pemuda setempat pergi mencari pemuda itu. Setelah ditemukan, ia dibawa ke tempat makan selanjutnya wabup membawa dia ke Balai Wartawan untuk membantu mengumumkan ke media online dan cetak agar keluarga yang merasa kehilangan anaknya bisa ditemukan.

Selama keluarganya belum ditemukan, Anak yang mempunyai keteebelakangan mental (autis) itu dijaga dan dirawat oleh Ferizal Ridwan di rumahnya. Ini amanah buat saya, kalau semisalnya nanti keluarganya tidak ditemukan, saya akan angkat jadi anak sendiri. Karna tidak ada identitas diri, wabup menamainya Fajri Ramadhan.

Baca Juga : MUI Nilai Pemerintah Tegas Larang Orang Kumpul ke Mesjid Tapi Tidak Tegas Larang Orang Kumpul di Mall

Selang beberapa hari, akhirnya ada keluarga yang datang menjemput beliau. Katanya dia dapat info anaknya ditemukan oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota melalui Sosial Media. Mendengar kabar itu saya (ibunya) kurang percaya, masak iya ada Pejabat Daerah yang mau repot2 mengurus orang seperti anak saya yang pasti bukan warga beliau.

Setelah dipertemukan dengan keluarganya, Fajri Ramadhan yang ternyata Bernama asli Shandy Oktalil (19th) di antarkan oleh anggota Wabup ke rumah dia di Lubuk Alung. Tidak memungkinkan orang tua membawa beliau dengan sepeda motor, apalagi dalam masa PSBB sekarang, ujar bapak Ferizal.

Mendengar kabar sudah ditemukannya keluarga Shandy/Fajri Wali Nagari Sarilamak Mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan awak media.
Pemimpin seperti bapak Wabup inilah yang kita cari, berbuat atas nama kemanusiaan diatas semua derajat jabatan, tutup Wali Nagari Olly Wijaya. (NPN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here