Maksud Beli Rokok, Saat Pemilik Warung Lengah 2 Ponselnya Diembat Oleh Remaja ini

SUMBARTIME.COM-Unit Reskrim Polsek Kota Payakumbuh, Sabtu (7/04) pagi, pukul 09.30 WIB, menangkap seorang remaja pria insial Ry (18) warga Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, terduga pelaku pencurian dua buah unit ponsel milik Novita Amelia.

Pelaku ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya, dengan barang bukti Satu unit band phone Android merk Samsung J5, satu unit hand phone Android merk Xiomi Note tiga, serta sebuah sepeda motor jenis  Scoopy warna putih tanpa plat nomor, ujar Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Rusirrwan menjelaskan, Sabtu (7/04) sore.

Iklan

Di jelakan lagi, pelaku melancarkan aksinya pada Jumat (6/04) malam, pukul 20.15 WIB terhadap korban di dalam warung harian korban kawasan Padang Kaduduak, Payakumbuh Utara. Saat itu pelaku datang ke warung korban bermaksud hendak membeli sebungkus rokok dan sebungkus tisu.

Saat itulah pelaku melihat dua buah ponsel android milik korban yang tergeletak di atas meja dalam warung. Dengan berpura pura menanyakan barang ini itu kepada korban dengan harapan korban lengah pelaku mulai melancarkan aksinya. Benar saja di saat korban lengah, dengan cepat pelaku menyambar dua ponsel milik korban selanjutnya kabur dengan motornya jenis Scopy.

Korban yang kaget sempat berteriak minta tolong, namun saat itu suasana sepi, warga sekitar tidak mendengar teriakan korban. Namun korban tak ilang akal, merasa pernah mengenal pelaku, korban segera melapor ke Polsek Kota atas peristiwa pencurian yang dialaminya.

Mendapatkan laporan korban, tanpa buang waktu, polisi langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan, dan ke seokan paginya, pelaku berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan. Namun saat dilakukan intrograsi dalam rumahnya, pelaku sempat mengelak dengan mengatakan ponsel yang dia curi semalam ada sama temannya. Namun saat digeledah aparat, dua ponsel hasil curian tersebut ternyata berada di dalam kantong saku pelaku, papar Kompol Rusirrwan panjang lebar. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here