Lubang Cabang Tambang Batu Bara di Sawahlunto Runtuh dan Terban, 3 Tewas Tertimbun Satu Luka Berat

suasana pencarian dan evakuasi korban yang masih tertimbun di lubang galian

SUMBARTIME.COM-Di laporkan telah terjadi keruntuhan dan kecelakaan kerja di sebuah lubang lokasi tambang yang menyebabkan 3 orang pekerja tewas tertimbun dan satu orang lagi mengalami luka berat.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Sabtu (12/9) subuh sekira pukul 05.00 di sebuah lubang tambang kawasan Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. Dari informasi yang berhasil dikumpulkan di sekitaran lokasi, runtuh dan terbannya tanah lubang tambang mencapai kedalaman kurang lebih 150 meter dari permukaan tanah.

Iklan

Selain itu masih menurut informasi, proses pencarian serta evakuasi terhadap korban jiwa baru selesai pada Minggu 13 September pagi 2020, sekira pukul 05.00 WIB. Adapun korban pertama yang tewas ditemukan tidak lama setelah peristiwa terjadi. Sementara korban jiwa kedua ditemukan pada sore hari. Terakhir korban ketiga ditemukan pada subuh ke esokan harinya.

Semua korban yang tertimbun terdapat di lobang cabang batu bara yang diduga dikerjakan oleh CV Tahiti Coal, tutur sumber mengungkapkan.

Sementara itu, menurut Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, dari peristiwa kecelakaan kerja itu, 3 orang dilaporkan tewas tertimbun, dan satu orang lagi, mengalami luka berat, ujarnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa itu diduga akibat runtuh dan ambruk sehingga menimbun pekerja. Namun ulasnya lagi, pihaknya masih menunggu keterangan saksi ahli, pungkas Junaidi Nur. (eis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here