Lipsus : RSUD Adnan WD Terus Ciptakan Inovasi Pelayanan Untuk Masyarakat

Sumbartime-Semenjak diangkat menjadi Direktur RSUD Adnan WD Payakumbuh pada 17 Maret 2017 silam, dokter Efriza Naldi, Sp. OG, langsung melakukan beberapa terobosan yang sifatnya meningkatkan mutu pelayanan dan persiapan akreditasi yang telah digagas oleh direktur sebelumnya dr.Elista Yosepha.

Semangat terus digelorakan. Semua unit dan petugas dapat jatah dan tugas tambahan agar progres perbaikan terus berjalan. Di mulai diterapkannya launching program SMS Center, hingga Akreditasi yang mencakup 15 Pokja yang dilakasanakan beberap waktu yang lalu.

Iklan border=
Loading...

 

Dalam melakukan Akreditasi tersebut, pihak Rumah Sakit, melibatkan tim Komisi Akredetasi Rumah Sakit (KARS), tiga hari berturut turut melakukan penilaian ,serta menelaah dokumen dan melakukan penelusuran.

Sebanyak tiga orang surveior KARS yang dipimpin dr.Ida Winarti Retno Daradjati, didampingi dr.Kurniawaty Laniwidjaya Khalik dan Ns.Sri Murti hadir di RSUD dr Adnaan WD melakukan telaah dokumen terhadap 15 Kelompok Kerja (Pokja), dan meneliti 323 standar dokumen pada November 2017 kemaren.

 

Tujuan itu semua, Menurut dr Efriza Naldi, Sp. OG, tak lain dan tak bukan, untuk meningkatkan standar mutu pelayanan yang berkualitas berdasarkan semangat kekeluargaan ujarnya, beberapa waktu yang lalu di ruang kerjanya.

Dijelaskan Memasuki Januari 2018, KARS akan memberlakukan instrumen penilaian pada rumah sakit bernama Standar Nasional Akreditasi Edisi 1 ( SNARS Ed 1), yang pada tujuan akhirnya menerapkan standar serta mutu pelayanan taraf Nasional.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi terkait dengan mobilisasi pelayanan di RSUD Adnan WD, meminta Direktur, maupun staf serta doker dan perawat, agar terus bisa meningkatkan semangat etos kerja secara profesional agar mutu Rumah Sakit terus meningkat.

 

Sementara itu menurutnya, Pemko secara bertahap telah berupaya menambah sarana serta parasarana yang dibutuhkan oleh Rumah Sakit Adnan WD, salah satu contohnya adalah dengan dibangunnya gedung bertingkat beberapa lantai sebagai penunjang peningkatan mutu serta pelayanan rumah sakit kepada masyarakat, ujar Wako tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman. Menurutnya, secara bertahap, Pemko telah memenuhi peralatan mobiler yang dibutuhkan oleh RSUD Adnan WD demi melayani masyarakat yang datang berobat.

Salah satu terobosan yang dibuat untuk mempermudah pelayanan, ujar Elzadaswarman lagi adalah dengan diberlakukannya sistim SMS Center. Adapun tujuan serta kegunaannya adalah sebagai langkah jitu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga apa yang menjadi keluhan pasien maupun keluarganya terkait antrian pengambilan karcis berobat, jauh berkurang semenjak diterapkan.

Namun tuturnya lagi, tentu RSUD akan terus berbenah dan berinovasi, di bawah kendali dr Efriza Naldi, Sp. OG, sebagai Direktur Adnan WD, ungkapnya mengatakan. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here