KPU PAYAKUMBUH AKAN JARING PPK

SUMBARTIME.COM-Usai melakukan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual terhadap Partai Politik baru calon Peserta Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh bakal segera melakukan penjaringan/penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Lima Kecamatan yang ada di Kota tersebut.

Menurut rencana pengumuman pembukaan Pendaftaran PPK akan segera dilakukan. Selain melalui media massa, pengumuman tersebut juga akan disampaikan/ditempel di ruang-ruang publik ditengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat banyak bisa tahu dan ikut mendaftar sebagai calon penyelenggara Pemilu.

Iklan

Berbeda dengan PPK pada Pemilu sebelumnya, untuk PPK yang akan bekerja sebagai penyelenggara di masing-masing Kecamatan hanya mencapai tiga orang. Sementara pada Pemilu/Pilkada sebelumnya mencapai 5 orang. Untuk PPK yang terpilih nantinya diperkirakan akan dilantik pada tanggal 1 hingga 7 Maret 2018.

“ Untuk pengumuman Pembukaan Pendaftaran kita rencanakan akan diumumkan mulai tanggal 26-28 Januari. Selain di media massa/cetak. Pengumuman tersebut juga akan kita tempel di tempat-tempat/ruang publik, Seperti di Kelurahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here