PASAR PADANG KADUDUAK KURANG TERAWAT

SUMBARTIME.COM-Meski sempat dinyatakan Pemko Payakumbuh antusias pedagang untuk berjualan di Pasar Padang Kaduduk sangat tinggi, bahkan sudah tercatat 800 lebih pedagang yang mendaftar untuk berdagang di lokasi pasar tersebut, sementara quota yang tersedia hanya sekitar 228 kios dan los pedagang, saat ini sudah over quota. Namun kenyataannya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda Pasar Padang Kaduduak yang telah selesai dibangun pada tahun 2016 itu akan difungsikan.

Hasil pantauan awak media di lokasi tersebut, Rabu (23/1) melihat bahwa kondisi Pasar Padang Kaduduak yang dibangun dengan dana permintah pusat bernilai Miliran Rupiah itu, kondisinya mulai memperihatinkan. Selain mulai ditumbuhi semak belukar, bahkan bangunan fisik, utamanya pada bagian los sudah ada yang rusak seperti keramik lantai dan palung mulai pecah dan retak-retak dan malah drainase pengendali sudah ada yang roboh.

Iklan

Apabila dalam waktu dekat ini Pasar Padang Kaduduak ini tidak juga dipungsikan, warga yang berada disekitar lokasi pasar tersebut merasa khawatir bangunan petak-petak toko dan kios yang sudah selesai dibangun itu akan dirusak oleh tangan-tangan jahil.

“ Jika dalam waktu dekat ini keberadaan Pasar Kaduduak ini belum juga dipungsikan, kami khawatir bangunan akan lapuk dan terancam rusak. Tak hanya itu, kekhawatiran lebih buruk lagi bangunan ini akan menjadi tempat maksiat bagi anak-anak nakal,” ujar warga setempat berkomentar.

Kerisauan yang sama atas belum difungsikannya Pasar Padang Kaduduk juga pernah diungkapkan Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Ranperda Perubahan APBD 2017 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here