KODIM 0309 SOLOK BAGI BAGI SEMBAKO

Kodim 03/09 Kota Solok Bagi Sembako

SumbartimeSolok-Lebih kurang sebanyak 110 orang perwakilan dari elemen masyarakat  yang tergabung dalam beberapa organisasi yang ada dilingkungan Keluarga Besar TNI (KBT).

menerima bantuan Sembako. Pemberian bantuan itu  merupakan puncak dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar oleh Kodim 0309 Solok, Selasa 6 Maret 2018 di Aula TNI Angkatan Darat tersebut.

Iklan

Komsos yang digelar oleh Kodim 0309 itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, dan diikuti oleh beberapa orang perwakilan dari  PEPABRI, PPAD, LVRI, PPM, FKPPI, PERIP, PERSIT dan organisasi KBT lainnya  yang ada diwilayah Kodim 0309 Solok, dan pada Selasa itu Komsos dibuka oleh Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Supardi.

Dalam sambutannya Dandim 0309 Solok yang dibacakan oleh Kasdim mengatakan, selain untuk meningkatkan jalinan silahturahmi yang kokoh dan kuat antara sesama KBT dan masyarakat lainnya,  Komsos juga bertujuan untuk mendongkrak samagat dan jiwa bela negara yang tinggi, sehinnga kedaulatan NKRI tetap dapat dijaga dan dipertahankan.

Lebih jauh Kasdim memaparkan, dari terlaksananya kegiatan rutin tersebut, juga diharapkan agar dapat menjadi motivasi untuk seluruh KBT dan masyarakat lainnya dalam melahirkan sebuah inofasi yang bertujuan untuk kebersamaan dalam hidup berbangsa dan bernegara yang dilandasi dengan samangat cinta tanah air.

Terkait dengan pemberian sembako kepada seluruh peserta Komsos yang ada yang diserahkan lansung secara sombolis oleh Kasdim 0309 Solok, Mayor Inf Supardi mengatakan, hal itu merupakan sebuah bentuk keperdulian Kodim 0309 Solok kepada KBT sehingga mereka benar benar dapat merasakan keberadaan instansi yang menaunginya.

” Janganlah dinilai harganya, semoga apa yang diberikan itu dapat membantu untuk meringankan beban penerimanya ” pungkas Kasdim 0309 Solok mengakhiri.

Sementara itu dalam kesempatan lain, Pasiter Kodim 0309 Solok Kapten Inf Suryadi menerangkan, sesuai dengan yang telah direncanakan, Komsos dilaksanakan selama dua hari, dan dalam pelaksanaannya akan diisi dengan penyampaian materi yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan yang meliputi tentang UUD 1945, NKRI, Pancasila, dan Narkotika. ( Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here