Kegiatan Senyum Jum’at Payakumbuh Barat Dapat Apresiasi dari Warga Kota Payakumbuh

SUMBARTIME.COM- Payakumbuh, Memasuki Minggu ke empat kegiatan Sepeda santai, ber-Empati, sambil Nyumbang untuk Masyarakat di hari JUM’AT (SENYUM JUM’AT) yang digagas oleh Forum Komunikasi Lurah (FKL) se-Kecamatan Payakumbuh Barat telah banyak mendapat apresiasi dari masyarakat kota Payakumbuh. Apresiasi ini juga diberikan oleh warga Kelurahan Padang Data Tanah Mati (PDTM) dan kelurahan Subarang Batuang kemarin, Jum’at (14/08/2020) saat kegiatan berlangsung.

Iklan

Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi saat melepas goweser di halaman Kantor Camat menyatakan kegembiraannya atas apresisi yang diberikan oleh warga kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah kegiatan ini telah memasuki Minggu keempat. Banyak warga kota Payakumbuh yang memberikan apresiasi kegiatan kita ini. Kegiatan Senyum Jum’at ini kita padu padankan dengan kegiatan Gowes. Sebagaimana slogan para Lurah : Badan Sehat Pahala Dapat” kata Kefrinasdi kepada admin FB NDB saat melepas goweser kemarin.

Lebih lanjut Kefrinasdi juga meyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sumbangan dari ASN Kecamatan Payakumbuh Barat yang dikumpulkan setiap apel pada Senin pagi setiap minggunya. Dana yang terkumpul ini dibelikan kepada sembako dan diserahkan pada saat Gowes di hari Jum’at.

“Kita kumpulkan di hari senin dan langsung kita salurkan di hari Jum’at. Sumbangan juga bersifat sukarela tanpa ada paksaan. Seluruh ASN Payakumbuh Barat mendukung kegiatan yang bersifat amal ini” kata Kefrinasdi.

Penyerahan Sembako kali ini ditujukan pada dua Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat yaitu Kelurahan Padang Data Tanah Mati dan Kelurahan Subarang Batuang dengan total paket yang diberikan sebanyak 4 paket sembako. Masing-masing sembako terdiri dari beras dan telur.

Penerima manfaat atas kegiatan ini di Kelurahan PDTM adalah Zulfikar warga RT 01/RW 04 dan Erita warga RT 02/RW 01. Semetara di Kelurahan Subarang Batuang diterima oleh Nining Rina Wati warga RT 03 / RW 01 dan Kusnadi warga RT 01 / RW 02.

Kegiatan ini juga didampingi oleh tokoh-tokoh masyarakat yang ada di masing masing kelurahan. Di Kelurahan PDTM misalnya dihadiri langsung oleh ketua RT 02/RW 01 Don Seri Dt. Nan Bisa.

Kepada admin FB NDB Don Seri menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah sebuah inovasi yang sangat bagus dan sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Menurutnya dipadukan kegiatan ini dengan Gowes juga hal yang baru dan belum ada Kecamatan lain yang melaksanakan hal tersebut.

“Kita sangat Memberikan apresiasi kegiatan ini. Kami selaku ketua RT dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan” kata Don Seri mendampingi warga nya menerima bantuan.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Barat Hafismal mengatakan bahwa kegiatan ini patut untuk terus dilanjutkan apalagi saat ini trend gowes sedang mewabah di kota Payakumbuh. Kolaborasi kegiatan gowes dan kegiatan amal ini sangat bagus sekali.

“Ini adalah inovasi yang luar biasa sekali. Patut untuk terus dilaksanakan” tutup Hafismal. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here