Kecelakaan Beruntun Melibatkan 7 Kendaraan Terjadi di Bengkalis Riau

Sumbartime-Kecelakaan beruntun yang melibatkan kendaraan sebanyak 7 unit, terjadi di kawasan Jembatan Air Godang, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau, Minggu (8/10) pagi.

Beruntung peristiwa Minggu pagi nahas sekira pukul 06.15 WIB tersebut tidak terdapat korban jiwa. Menurut saksi mata, Topan, warga sekitar, saat itu bersama rekannya, dirinya sedang minum pagi di sebuah warung kopi dekat lokasi kejadian. Saat sedang minum tersebut, dirinya dan warga lain mendengar suara dentuman yang cukup keras dari arah jembatan Air Godang.

Iklan

Mendengar suara dentuman tersebut, dirinya bersama warga lain mendekat dan melihat ke lokasi sumber suara. Saat ituah dia dan warga melihat beberapa mobil jenis truck sudah terlentang di jalanan.

Namun Topan mengaku iak mengetahui secara persis penyebab asal muasal kecelakaan yang melibatkan 7 unit kendaraan tersebut, akunya kepada awak media.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf, menjelaskan penyebab peritiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan di kawasan Jembatan Air Godang, Kecamatan Pinggiran adalah diduga rem truk fuso BK 8706 SE blong.

Menurutnya, truck fuso BK 8706 SE yang dikemudikan oleh sopir yang berinisial Lm (47) datang dari arah Duri menuju Kota Pekanbaru melaju dengan kecepatan tinggi. Namun sesampai di TKP, yang kondisi jalan menurun, tiba tiba truck yang dia kemudikan mengalami rem blong.

Akibatnya, truck yang dia kemudikan tak bisa dikendalikan hingga menabrak mobil jenis toyota Inova. Truck yang dikemudikan Lm tersebut juga menyenggol bagian belakang mobil izusu Panther dan menabrak mobil mobil lainnya, yang totalnya 6 mobil.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Total kerugian ditaksir mencapai 25 juta rupiah, Pungkas AKP Rachmad menyebutkan. (kr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here