Kb.pkl Pasar Raya Padang Sosialisasikan Ketertiban dan Kenyaman Berdagang.

Sumbartime-Pedagang kaki lima (PKL) yang ada di depan koppas plasa dan depan blok a serta face tujuh diminta untuk bisa berdagang dengan tertib. PKL juga harus mau diatur supaya pasar tidak semrawut dan pengujung nyaman berbelanja ke pasar raya ini.

Ketua kb.pkl, Idman mengatakan, keberadaan PKL pasar raya selama ini terus tumbuh. Di sisi lain banyaknya PKL ini juga jangan menambah sembrawut pasar, apabila jika tidak diatur dengan cara begini kapan lagi kita akan memberikan kenyaman pada pengunjung dan pembeli terlebih para PKL yang masih berjualan di sembarang tempat, ujarnya.

Iklan

“Bukannya kami melarang PKL untuk berjualan. Alangkah baiknya jika PKL mengerti tempat mana yang boleh dijadikan tempat berjualan,” tegas Idman.

Dicontohkan, seperti halnya untuk kawasan ini kan sudah dikasih garis putih oleh dinas perdagangan harus nya kita tidak boleh lewat dari batas garis yg sudah di tentukan oleh dinas perdagangan.

Banyak PKL yang tidak tertib, kedepan dirinya menginginkan hal ini agar lebih ditata. Kalau kita siapa lagi yg akan memberi contoh yg baik.┬áJangan sampai ada PKL yang berjualan di sembarang tempat. Ini yg harus kita tekankan pada pedagang ” imbuh Idman.

Selain mensosialisasikan tertib berjualan kb.pkl., juga banyak menerima masukan dari pada pkl pasar raya padang. Contohnya di fase tujuh pedagang mengeluhkan Kanofi yang sudah pecah dan bocor. Mereka berharap kb.pkl. sebagai wadah tempat mereka berkeluh kesah untuk menindak lanjuti dengan dinas perdagangan.

“Kalau bisa diganti agar dagangan kami tidak kena hujan,” ujar salah satu pedagang kepada pengurus.

Sementara itu salah seorang pengurus kb.pkl., Kas, akan menindak lanjuti keluhaan pedagang ini dan akan membicarakannya dengan dinas perdagangan. Selain itu Kas juga berpesan pada pkl yg berjualan mari lah kita jaga ketertiban dan ke indahaan serta kenyaman bersama sama karena semua akan berujung pada kita juga, pungkasnya.(yendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here