Jelang Misi Kemanusiaan ke Papua, Yonif 131 Braja Sakti Mendapat Titipan Dari Pemko Payakumbuh

Pasi Intel Yonif 131 Braja Sakti Menerima Paket titipan dari Pemko Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Jelang keberangkatan misi tugas pendidikan ke Kabupaten Keerom, Papua, pada akhir tahun 2020 ini, Bataliyon Infantri (YONIF) 131 Braja sakti Payakumbuh mendapatkan paket titipan alat sarana belajar dari Pemko Payakumbuh, Jumat (2/10).

Adapun paket titipan yang diterima oleh Yonif 131 Braja Sakti payakumbuh itu berupa 37 pasang seragam murid SD, 127 pasang seragam SMP, 18 helai baju putih siswa SMP, dan 400 examplar buku tulis yang berasal dari bantuan kepala sekolah SD se Kota Payakumbuh.

Iklan

Hal itu dikatakan oleh Sekdako Ridha Ananda, di SDN 04 Payakumbuh. Menurutnya Paket titipan dari Pemko Payakumbuh itu sebagai bagian dari turut sertanya serta suport kepada Yonif 131 Braja Sakti dalam menjalankan misi kemanusiaan di tanah Papua khususnya dalam bidang pendidikan, ungkapnya.

Mewakili Wali Kota Riza Falepi, Sekda Rida Ananda menyampaikan harapan dan doa agar prajurit TNI yang bertugas diberi kesehatan dan sukses selamat pulang pergi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara.

“Semoga bantuan dari guru-guru di Payakumbuh ini dapat membantu, walau tak banyak namun kita berharap dapat bermanfaat dengan baik, dan prajurit TNI dapat terus berjuang untuk bangsa dan negara ini,” kata Ridha.

Sementara itu, Pasi Intel Yonif 131 Braja Sakti Lettu Infantri Yos Elza Rony, mewakili 450 prajurit yang akan berangkat ke Kabupaten Keerom,Papua, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang besar kepada Pemko Payakumbuh atas bantuan yang tealh mereka terima.

Menurutnya Yonif 131 Braja sakti yang akan berangkat dengan personil 450 prajurit akhir Tahun 2020 ini bertugas dengan misi disamping menjaga keamanan Negara, juga membawa misi untuk mencerdaskan anak anak bangsa di wilayah setempat.

Disana Prajurit TNI Yonif 131 Braja Sakti, selain menjaga keamanan juga akan bertugas sebagai guru pengajar terutama, anak anak usia SD. Lettu Yos Elza Roni juga mengatakan jika titipan paket dari Pemko Payakumbuh tersebut akan disalurkan kepada anak anak setempat, pungkasnya mengatakan.(rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here