Jaringan Internet Telkomsel Sumbar Riau Putus Total, Warga Kecewa Berat

SUMBARTIME.COM-Warga Sumbar- Riau pengguna paket data Telkomsel kaget saat secara tiba tiba jaringan internet mati total sejak pukul 11.00 WIB, Kamis 6 Desember 2018.

Awalnya para pengguna ponsel yang memakai kartu Telkomsel merasa heran tiba tiba jaringan layanan internet hilang dilayar ponsel mereka. Bahkan ada yang menganggap jika paket data mereka telah habis, seperti cerita salah seorang pelanggan bernama Rio (34) warga Kota Payakumbuh.

Iklan

Dirinya heran sejak pukul 11.00 WIB, Kamis siang tadi merasa heran tetiba jaringan internet di ponselnya hilang. Padahal saat itu dirinya amat sangat membutuhkan sinyal layanan internet demi untuk keperluan kerjanya.

Namun usut punya usut ternyata bukan hanya Rio saja yang mengalami hal serupa, namun ribuan warga yang memakai layanan Telkomsel, juga merasakan hal yang sama di Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

Saat hal ini dikonfirmasikan ke pihak Grapary Telkomsel, mereka membenarkan jika layanan internet telkomsel putus total sejak Kamis siang. Menurut mereka penyebab jaringan putus total akibat adanya gangguan server, sehingga untuk wilayah Sumbar- Riau jaringan putus total.

Namun pihak Grapari belum bisa memastikan sampai kapan layanan tersebut kembali normal, dan meminta agara para pelanggan harap bersabar, ujarnya mengatakan.

Namun sepertinya warga sebagai pihak pelanggan pengguna kartu telkomsel sudah terlanjur kecewa berat atas kejadian ini. Kenapa tidak ada sulusi dari pihak Telkomsel, atas putus dan hilang totalnya layanan internet tersebut. Salah satu driver Go jek Ojol yang biasa mangkal di wilayah Payakumbuh, amat kecewa dengan pihak Telkomsel.

Menurutnya, matinya layanan jaringan internet Telkomsel sejak siang tadi, berimbas pada omsetnya sebagai dirver Go jek. Dia mengaku hari ini sepi mengangkut dan mengantar penumpang karena tidak ada orderan yang masuk. (aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here