Ditetapkan Tersangka, Habieb Bahar Bin Smith Tidak Ditahan

Habieb Bahar bin Smith saat pemeriksaan

SUMBARTIME.COM-Setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 11 jam, Habieb Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka dijerat dengan pasal 45 jo 28, dan pasal 16 jo Pasal 4 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras, pada Kamis (6/12) malam pukul 23.00 WIB.

Namun informasi dari tim kuasa hukumnya menyebutkan jika Habieb Bahar bin Smith tidak ditahan oleh Bareskrim Polri, Jakarta Pusat dan sudah meninggalkan lokasi pemeriksaan karena ada suatu keperluan, ujar Aziz Yanuar kepada awak media.

Iklan

Salah satu kuasa hukum Habib Bahar yang lain, Damai Hari Lubis, mengungkapkan jika tim pembela mencurigai adanya pesanan terkait status tersangka terhadap klienya. Hal itu lantaran saat mendampingi Bahar diperiksa, penyidik kepolisian masih akan melakukan pemeriksaan.

“Penyidik bilang habis di-BAP (berkas acara pemeriksaan) akan digelar perkara. Tapi sudah ada pernyataan dari Mabes (Polri) dia (Bahar) tersangka,” jelas Damai.

Sementara itu, dari informasi oleh salah satu nara sumber menyebutkan ratusan Laskar FPI yang mengawal pemeriksaan Habieb Bahar Smith sejak Kamis pagi, merasa lega dan mulai membubarkan diri di halaman Bareskrim Polri, ketika ada informasi yang mengatakan jika Habieb Bahar Smith telah bebas dan pulang melalui pintu belakang. (bn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here