” Save Your Life”, Walikota Payakumbuh Provokasi Warganya

Wako Payakumbuh provokasi warganya

SUMBARTIME.COM-Walikota Payakumbuh Riza Falepi provokasi warganya agar membuat spanduk dan baliho tolak keberadaan bencong yang suka menjajakan diri jika malam telah larut di seputaran kawasan pasar dan sekitarnya.

Tidak hanya terhadap bencong, dia juga mengimbau warga membikin spanduk di jalan jalan untuk menolak keberadaan dan aktivitas para prilaku seks menyimpang lainnya seperti gay, lesbi dan transeksual, ujarnya.

Iklan

Hal itu dikatakan Kepala Daerah tersebut saat memberikan kata sambutan kegiatan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) yang bertemakan  “Save Your Life, Tolak Pekat dan Cegah HIV/AIDS, bertempat di Aula Pertemuan Hotel Mangkuto Payakumbuh, Kamis (6/12).

Menurut Riza, saat ini pihaknya mengakui jika Perda terkait penyakit masyarakat masih lemah. Bahkan jika boleh jujur katanya terkadang aparat penegak perda pun masih kelihatan lemah dalam memberantas segala penyakit masyarakat, tuturnya.

Dirinya merasa geregetan mendapatkan laporan masih adanya para bencong beroperasi mencari mangsa pada malam hari di Kota Payakumbuh. Selain itu, juga masih ditemukan para wanita yang diduga sebagai pekerja kafe berkeliaran hingga dini hari di pusat kota usai mereka mangkal di kafe yang terindikasi menyediakan miras di tempat usaha mereka.

Untuk itu Riza Falepi meminta kepada aparat penegak perda agar lebih berani menindak dan memberantas segala penyakit masyarakat di Kota Payakumbuh tanpa adanya tebang pilih. Dia juga meminta pihak perizinan untuk mengevaluasi ulang soal izin usah kepada kafe kafe yang terindikasi menyediakan miras di lokasi mereka, ungkapnya tegas. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here