Istana Siak Sri Indapura Diduga Dibakar OTK

Sumbartime-Sekelompok orang tak dikenal (OTK) diduga melakukan pembakaran terhadap barang barang peninggalan sejarah Istana Siak Sri Indrapura, Senin (8/01) sekira pukul 15.00 WIB.

Beruntung api dengan cepat bisa di atasi saat sejumlah pegawai melihat kobaran api membakar kain gorden di dalam Istana Siak Sri Indrapura, Riau tersebut. Adapun barang barang peninggalan sejarah yang sempat terbakar adalah Sejumlah manekin (patung) di bagian ruang pertemuan, dan karpet permadani.

Iklan

Kapolres Siak, AKBP Berliansyah, kepada awak media membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya dari penyelidikan awal diduga lokasi kebakaran di dalam Istana tersebut, sengaja di bakar oleh OTK.

Saat ini petugas masih mengumpulkan petunjuk serta barang bukti, termasuk kamera CCTV yang terdapat di dalam Istana, paparnya mengatakan.

Seperti diketahui, Istana Siak Sri Inderapura atau Istana Asserayah Hasyimiah, adalah tempat kediaman resmi dari Sultan Siak yang mulai dibangun pada tahun 1889, ;pada masa pemerintahan Sultan Syarif Hasyim. (kr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here