KP2K Solok Berikan Bantuan Hewan Ternak Untuk 14 Keluarga Kurang Mampu

Sumbartime-Untuk meningkatkan perekonomian keluarga miskin yang ada, pemerintah kota Solok melalui Komisi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan ( KP2K) Kota Solok memberikan bantuan berupa hewan ternak kepada 14 Keluarga Miskin, Senin 8 Januari 2018, di salah satu aula kantor Lurah yabg ada di kota Solok.

Di dampingi oleh ketua KP2K kota Solok, Camat dan Lurah se kota Solok, Bantuan berupa hewan jenis itik, kambing, dan ayam itu, diserahkan lansung oleh wakil walikota Solok Ir.Reineir, ST.MM pada calon penerima yang ada, dan supaya bantuan itu cepat sasaran dan terarah, KP2K dan tim dari kelurahan serta kecamatan, sebelumnya melakukan survey lapangan terhadap calon penerima tersebut.

Iklan

Disela kegiatan itu, Wakil walikota Solok memaparkan, bantuan yang diberikan itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga miskin atau keluarga kurang mampu yang ada, dan diharapkannya, bantuan berupa hewan ternak itu nantinya dapat dikembangkan sehingga jumlahnya bisa meningkat atau bertambah dari yang diterimanya sekarang.

khususnya bantuan berupa ayam dan itik, selain untuk dikembang biakkan, masyarakat penerima bantuan juga bisa menambah penghasilan hariannya dari hasil telur yang dihasilkan oleh hewan ternak tersebut, namun untuk mendapatkan hasil yang baik dari bantuan yang telah diberikan itu, sangat dibutuhkan sekali keseriusan penerima bantuan dalam melakukan usaha yang digelutinya itu.

” Semua keluarga miskin atau keluarga kurang mampu akan menerima bantuan yang sama, namun pemberian bantuan diberikan secara bertahab ” ungkap wakil walikota Solok.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, wakil walikota Solok mengatakan, untuk meningkatkan percepatan pengerucutan angka kemiskinan di kota Solok, akan bisa terjadi secara siknifikan apabila adanya perhatian dari kalangan pihak ketiga yang mau menjadi dermawan, dan jelas pemeritah dan masyarakat kota Solok sangat membuka ruang yang sebesar besarnya untuk kehadiran pihak ketiga tersebut, ungkap Ir.Reineir mengakhiri. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here