Innalilah, Situjuah Gadang Dihantam Galodo

Suasana detik detik paskca kejadian

SUMBARTIME.COM-Innalillahi, Galodo kembali hantam wilayah Limapuluh Kota, Selasa (16/4) siang sekira pukul 14.50 WIB, Nagari Situjuh Gadang dilanda terjangan air bah yang berasal dari mata air Gunung Sago.

Masyarakat sekitar yang sedang berada di areal persawahan, kaget dan panik saat mereka mendengar bunyi gemuruh yang cukup besar. Belum hilang rasa kaget mereka, tetiba muncul gelombang air bah yang menerjang aliran sungai kecil kawasan tersebut, ujar beberapa warga kepada awak media.

Iklan

Terjangan air bah tersebut langsung menyapu apa saja yang ada di depannya, tutur Sani (52). Tidak hanya itu, beberapa rumah warga juga terkena dampak banjir galodo itu, timpalnya lagi.

Diperkirakan beberapa hewan ternak warga yang berada di lokasi kejadian ikut tersapu terbawa air yang bercampur dengan lumpur dan bebatuan. Saat ini pihak Tim SAR serta BPBD Limapuluh Kota sedang berada di lokasi melakukan evakuasi warga serta pendataan.

Namun suasana di kampung bawah kaki Gunung Sago tersebut sekitar lokasi bencana saat ini porak poranda. Beberapa kayu besar serta bebatuan yang terbawa arus air bah berserakan di areal persawahan dan pemukiman warga, demikian laporan sementara Sumbartime.com. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here