Ingat!,Pilkada 2020 Tanpa Konvoi dan Penumpukan Massa

SUMBARTIME.COM-Pesta Demokrasi Pilkada yang bakal berlangsung pada 9 Desember 2020, mendatang proses kegiatannya,dipastikan akan berbeda pada pilkada sebelum sebelumnya.

Dalam Pilkada kali ini yang bakal dihelat dalam waktu tidak berapa lama lagi, tidak akan ada lagi penumpukan atau pengumpulan massa dalam jumlah besar, atau melebihi ketetapan yang telah ditentukan oleh KPU terhadap masing masing kandidat.

Iklan

Hal itu ditegaskan oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dalam terbitan maklumatnya yang bernomor Max 3/IX/2020 tanggal 21 September 2020, berisi tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Di jelaskan dalam maklumat tersebut setiap invidu yang ikut serta berpartisispasi dalam kontestasi Pilkada 2020, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19, dengan tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta hindari kerumunan.

Selain itu, dalam maklumat Kapolri tersebut juga disebutkan dilarang melakukan arak arakan, konvoi oleh massa pendukung. Jika hal tersebut terjadi maka polisi dapat menindak tegas pelanggaran yang terjadi.

Sementara itu, Mentri Dalam Negri Tito Karnavian menegaskan jika setiap kandidat Peserta Pilkada tidak mengadakan konser musik atau yang sejenisnya demi mengindari kerumunan massa yang menumpuk demi mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus pandemi Covid-19, ujarnya.

Namun Tito mendorong setiap Kandidat Kepala Daerah agar berkampanye dalam bentuk daring atau virtual untuk diperbanyak, pungkasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here