Identitas Mayat Mengapung di Bandar Bakali Tiakar Payakumbuh Ditemukan, Diduga Korban Telah 3 Hari Hanyut

Polisi dan aparat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban

SumbartimePayakumbuh-Setelah beberapa jam penemuan sesosok mayat terapung di Banda Bakali Kelurahan Tiakar Payobasung, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Jumat (2/03) sore sekira pukul 17.00 WIB, tim identifikasi Polres Payakumbuh berhasil mengungkap identitas jenazah tersebut.

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto Sik, melalui Kapolsek Kota, Kompol Rusirrwan menjelaskan kepada awak media jika sesosok jenazah berjenis kelamin prerempuan yang ditemukan mengapung tersebut bernama Juari (70), warga Kelurahan Padang Alai Bodi, Payakumbuh Timur.

Iklan

Di jelaskan, dari pengakuan pihak keluarga korban, jika Juari sudah menghilang selama 3 hari dari rumah. Keluarga sempat panik dan berusaha mencari keberadaan korban ke beberapa tempat serta lokasi.

Namun korban yang ditenggarai telah pikun karena faktor usia, tidak berhasil ditemukan oleh pihak keluarga. Pihak keluarga sempat cemas, namun kehilangan akal, sepertinya korban menghilang tak tahu dimana rimbanya.

Namun pada Jumat (2/03) sore, pukul 17.45, ketika warga dihebohkan dengan penemuan jenazah yang mengambang di Batang Sukali dan tak jauh dari SMA 1 Payakumbuh, pihak keluarga mendengar kabar tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan dan melihat jasad korban, pihak keluarga memastikan jika jenazah tersebut adalah saudara mereka yang telah hilang selama 3 hari. Dari dugaan sementara, korban tergelincir masuk ke dalam bandar sukali, hingga hanyut dan tenggelam selama tiga hari.

Selanjutnya jasad korban di bawa ke RSUD Adnan WD, untuk dilakukan visum mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Namun papar Kompol Rusirrwan, pihak kepolisian, masih tetap melakukan penyelidikan sehingga bisa memastikan apa penyebab pasti korban tewas tenggelam hingga jasadna ditemukan oleh dua orang pemancing di Bandar Bakali, pungkas Kompol Rusirrwan, Jumat (2/03) malam. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here