Tak Tahan Mendengar Cerita Miris Nenek Tua Dengan Dua Anaknya, Bupati LimapuluhKota Datang dan Berikan Bantuan

Bupati LimapuluhKota kunjungi gubuk reot nenek Nurma

SumbartimeLimapuluhKota-Tak tahan mendengar cerita miris tentang derita nenek tua yang diketahui bernama Nurma Wilis (80) warga Sarilamak, Kabupaten Limapuluh kota, Bupati Irfendi Arbi pada Jumat (2/03) siang, mengunjungi kediaman sang nenek yang juga mengalami kebutaan tersebut.

Kedatangan Irfendi Arbi ke gubuk reot sang nenek, selain memberikan dukungan moral juga memberikan bantuan sembako serta peralatan kehidupan sehari hari lainnya.

Iklan

Nenek Nurma yang dikunjungi oleh Bupati LimapuluhKota itu, tinggal bersama kedua anak prianya yang juga pengidap penyakit gangguan mental. Selama ini, untuk menupang kehidupan sang nenek bersama dua anaknya hanya mengandalkan belas kasihan warga sekitar.

Saat Irfendi Arbi datang ke gubuk reot sang nenek, spontan berlinangan air mata sang Kepala daerah tersebut menyaksikan kehidupan miris salah satu warganya tersebut. Irfendi terharu dan merasa bersalah jika satu keluarga tersebut luput dari jangkuannya.

Hari ini Jumat (2/3) Saya mengunjungi langsung kediaman Ibu Nurma Wilis, ibu hebat yang kuat dan sabar, usai menerima laporan dari masyarakat, Rekan-rekan media dan teman teman media sosial. Miris memang, kondisi rumah ibu ini yang sangat memprihatinkan dan diusia yang sudah tidak muda lagi (80 tahun), dirinya masih merawat dan membesarkan 2 orang anaknya yang keterbelakangan mental dengan kasih sayang, ditambah lagi kondisi Ibu Nurma Wilis yang mengalami gangguan penglihatan. Saya sangat sedih dan prihatin melihat kehidupan ibu yang sabar ini, untuk itu saya langsung memerintahkan dinas terkait untuk bergotongroyong untuk membantu Ibu ini, mulai dari memberikan bantuan renofasi rumah, memerintahkan dinas kesehatan untuk memeriksa kesehatan mata ibu Nurma Wilis dan memeriksa kesehatan fisik dan kejiwaan kedua orang anaknya serta memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga ini. Semoga ibu Nurma Wilis dan kedua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani hidup dan bantuan yang diberikan dapat memberikan keringanan kepada keluarga ini. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak baik itu masyarakat, Rekan-rekan media dan teman-teman media sosial yang telah membantu dan memberikan informasi tentang ibu ini, semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah. Aamin @jokowi @kemendagri @kemensosri @bpbd @harian_haluan @sumbartime #limapuluhkota#sumbarhebat#infosumbar#sumbar#sumaterabarat#sumbar#sudutpayakumbuh#payakumbuhkotabiru#limapuluhkotahebat#limapuluhkota_kita#50kota#beritasumbar#lokersumbar

A post shared by Irfendi Arbi (@irfendiarbi) on

” Saya sedih dan prihatin dengan kondisi miris mereka,” tulis bupati dalam Instagramnya

saya langsung memerintahkan dinas terkait untuk bergotongroyong untuk membantu Ibu ini, mulai dari memberikan bantuan renofasi rumah, memerintahkan dinas kesehatan untuk memeriksa kesehatan mata ibu Nurma Wilis dan memeriksa kesehatan fisik dan kejiwaan kedua orang anaknya serta memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga ini. Semoga ibu Nurma Wilis dan kedua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani hidup dan bantuan yang diberikan dapat memberikan keringanan kepada keluarga ini,” sambung tulisan Irfendi Arbi

Terpisah, warga yang juga ikut menyaksikan kedatangan orang nomor satu di Kabupaten LimapuluhKota tersebut, mengaku sangat berterimah kasih atas kepedulian dan cepat tanggapnya sang Kepala Daerah terhadap warganya tersebut.

Mereka mengaku bangga dengan Irfendi Arbi yang peka dan terkenal akan jiwa sosialnya. Kedepan mereak berharap semoga Bupati Irfendi Arbi semakin banyak lagi berbuat nyata untuk masyarakat dan untuk kemajuan LimapuluhKota, Bravo Bupati !! (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here