Hadiri Kegiatan Khatam Quran, Safaruddin Dt Bandaro Rajo SH, Berpesan Lindungi Aqidah Umat

Ketua DPRD 50 Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo hadiri perayaan Khatam Quran di Mesjid Muhsinin, Kotobaru Simalanggang

SUMBARTIME.COM-Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH, beri sambutan pada perayaan khatam Quran di Mesjid Muhsinin, Kotobaru Simalanggang, beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutannya tersebut, dirinya memberikan motifasi serta bimbingan kepada sebanyak 91 santriwan dan santriwati yang mengikuti khatam Quran.

Iklan

Menurut Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Dalam era keterbukaan informasi publik ini, banyak hal yang dialami oleh para generasi penerus bangsa. Terlebih dengan mudahnya kaum muda mendapatkan akses informasi dari dunia sosial/dunia maya melalui jaringan internet, sedikit banyaknya telah mempengaruhi mental generasi muda.

Lebih jauh dia menjelaskan, banyak hal yang bisa didapatkan di dalam berselancar di dunia maya. Ada hal hal positif yang didapatkan, namun sebaliknya banyak hal negatif yang terjaring dalam minsed berfikir kaum muda jika tidak pandai pandai memilahnya.

Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu menyebutkan, beberapa contoh tayangan negatif kontemporer saat ini adalah banyaknya beredar informasi informasi hoax yang menyesatkan serta banyaknya situs situs porno yang sangat merusak.

Untuk mengantisipasi hal hal negatif tersebut dan untuk melindungi aqidah umat, tiada solusi lain yang paling efektif selain menggalakan kembali program babaliak ka Surau, papar Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Untuk itu dia merasa bersyukur dan memberikan apresiasi serta ribuan ucapan terima kasih kepada panitia khatam Alquran di Mesjid Muhsinin yang tetap konsisten berjuang melindungi mental umat khususnya bagi generasi milineal dengan tetap konsisten menggelar kegiatan religius demi meningkatkan iman dan taqwa.

Disamping itu Safaruddin Dt Bandaro Rajo juga berpesan kepada santriwan dan santriwati yang mengikuti Khatam Alquran, agar setelah khatam bukan berarti berhenti membaca Khalam Illahi tersebut. Namun hendaknya para peserta, lebih menggiatkan diri untuk menggali ilmu yang terkandung dalam Kitab Alaquran tersebut.

Dengan menyibukan diri menggali dan mengkaji ayat ayat Alquran, maka diyakini para generasi muda akan dapat terhindar dari pengaruh buruk akan bahanya pengaruh negatif dari keterbukaan informasi publik seperti yang dicontohkan diatas.

Terakhir dirinya juga berpesan agar Umat terutama warga kawasan sekitar agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan di Nagari demi tercapainya dan terwujudnya Negri baldhatun thaiybatun warabbun gafur, tutup Safaruddin Dt Bandaro Rajo. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here