Gedung Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Ludes Terbakar

gedung pesantren cahaya islam payakumbuh terbakar

SUMBARTIME.COM-Di laporkan Sabtu (16/1) dini hari sekira pukul 01.15 WIB, telah terjadi kebakaran hebat di Kawasan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Gedung utama asrama Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh, yang berlamat di jalan Puti Elok, Padang Kaduduak, ludes dilalap ganasnya sijago merah.

Iklan

Satu unit ruang utama serta beberapa bagian ruangan lainnya rata terbakar pada peristiwa dini hari tersebut. Beruntung tidak terdapat korban jiwa, seluruh penghuni asrama selamat dari musibah tersebut.

Diperkirakan dari peristiwa terbakarnya gedung utama asrama Pesantren Cahaya Islam itu pihak pendidikan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun sumber api penyebab terjadinya kebakaran, sampai berita ini diturunkan belum diketahi secara pasti. namun dari informasi yang didapatkan di lapangan, diduga akibat terjadinya rus pendek konsleting listirik.

Sementara itu menurut penuturan warga yang berada di lokasi menyebutkan, awal pertama jelang detik musibah terjadi, melihat kepulan asap yang membumbung dari arah Gedung. Tak lama kemudian, dengan cepat api membakar dan menjalar setiap ruangan yang ada dalam kawasan pesantren hingg kobaran api makin membesar.

Beberapa warga yang menyaksikan kejadian kebakaran dengan cepat berhamburan ke lokasi berusaha melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. Tak lama berselang Armada Damkar Kota Payakumbuh datang ke lokasi berjibaku memadamkan amukan si jago merah, papar warga mengatakan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here