Erizal Chaniago, Inginkan Prabowo Jadi Presiden Turun Gunung Masuk Dunia Politik

Sumbartime-Inginkan Prabowo jadi Presiden, Erizal Chaniago salah satu tokoh dunia persilatan asal Payakumbuh, Sumatra Barat ini, turun gunung dan ikut terjun masuk ke dalam dunia politik menjadi salah seorang bakal calon DPR RI dari Dapil II Sumbar.

Pria yang sebagian waktunya habis bersama Prabowo Subianto ini pun berharap dengan ikut maju sebagai salah satu bacalon dari partai Gerindra untuk pusat, berharap jika priode 2019 nanti Indonesia punya Presiden baru, yakni Prabowo Subianto.

Iklan

Erizal Chaniago, yang lebih akrab dipanggil Ical, merupakan putra asli Payakumbuh, Sumatra Barat, yang besar dan berkarir di Bandung, Jawa Barat. Sebagai salah satu pendiri Gonjong Limo, Bandung dan sempat menjadi Ketua Umum,dua priode tersebut dia mencoba ikut terjun langsung dalam politik praktis demi memperjuangkan Prabowo Subianto meraih RI 1, pada Pilpres 2019 mendatang.

Tentu bukan hanya bermodal nekad, tapi dari rekam jejak yang dimiliki, rasanya tak musthil bila Prabowo Subianto memberikan amanah untuk dirinya sebagai salah satu Bacalon dari Partai Gerindra.

Berhasil meraup suara kurang lebih sebanyak 43 ribu di Propinsi Riau, bukanlah hal mudah bagi dirinya yang dipercaya sebagai salah satu tim pemenangan Prabowo Subianto pada tahun 2014 silam di kawasan tersebut.

Pada tahun 2014 silam, khususnya di Riau, Gerindra masih terhitung anak kemaren sore jika dibandingkan dengan partai partai besar lainnya. Namun sebuah prestasi yang cukup menakjubkan bersama timnya, mampu menyumbang sebanyak 43 ribu suara untuk Prabowo pada Pilpres 2014 silam.

Padahal saat itu, Riau bukanlah basis kantong Gerindra, namun dengan torehan yang dia raup tentu tidak bisa memandang sebelah mata kepada guru besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tersebut.

Pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Ical akan maju dari daerah pemilihan kampung halamannya sendiri, Payakumbuh Sumatra Barat. Bahkan usaha mendapatkan legitimasi dari para Petinggi Gerindra dengan serius sudah dia lakukan.

Tak kurang Sekjen Gerindra Ahmad Muzani secara terus terang memuji putra asli Payakumbuh ini dengan mengatakan, jika Erizal Chaniago alias Ical adalah petarung sejati, dan bermental bagus, ujarnya mengatakan saat menghadiri Muskerda Gerindra di Kota Padang, beberapa hari kemaren.

Ical optimis, akan bisa meraup suara di Payakumbuh dan Sumbar Dapil II umumnya. Sebab walaupun berkarier di Bandung, namun dirinya tak pernah lupa akan kampung halaman. Dipastikan setiap tahun di sela sela kesibukannya mengurus beberapa organisasi, dirinya tetap menyempatkan pulang ke Payakumbuh.

Terbukti warga Payakumbuh, terkhusus pecinta olah raga Pacu Kuda dan Pencak Silat, sangat akrab dengan Erizal Chaniago putra Kubu Gadang, Kota Payakumbuh tersebut. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here