Dua Pelaku Jambret HP, Diamankan Satreskrim Polres Payakumbuh

Sumbartime-Dua pelaku jambret satu unit HP merek Samsung Galaxi J2 warna putih, masing masing berinisial TM (19) dan HF (19), warga Jorong Simalanggang, Kabupaten Limapuluhkota, Kamis (19/10) malam diamankan oleh Satreskrim Polres Payakumbuh.

Kedua pelaku yang masih tergolong remaja itu, pada hari yang sama telah melakukan aksi jambret terhadap korban yang bernama Resa Nofrianti Putri (16) di Kawasan Jalan Soekarno Hatta, simpang SMK 1 Payakumbuh, sekira pukul 21.30 WIB.

Iklan

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Hendri Ahadi. Menurutnya, kejadian berawal, saat korban sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya, di Jalan Soekarno Hatta, Payakumbuh.

Sesampai di lokasi, kawasan simpang SMK 1 Payakumbuh, tiba tiba dari arah belakang muncul dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Korban yang sedang memegang HP merek Samsung Galaxi J2, kaget saat ponselnya tersebut dirampas secara paksa oleh dua pelaku, dan langsung kabur tancap gas meninggalkan korban.

Namun korban yang saat itu bersama temannya bernama Faras Hudzaifah, merasa tidak senang, langsung berusaha mengejar pelaku. Korban dan pelaku terlibat aksi saling kejar.

Sesampai di lapangan Bola Kaki Saribulan, Sawah Padang, pelaku berhasil dipepet oleh korban, dan dihentikan korban. Merasa tidak senang dan dirugikan, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Payakumbuh.

” Saat ini kedua pelaku sudah diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya,” pungkas Aiptu Hendri Ahadi. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here