Dua dari Sepuluh Korban TKI Tewas Mengapung di Perairan Riau Dipastikan Warga Sumatra Barat

tki tewas mengapung diperairan Riau

SUMBARTIME.COM-Dua dari Sepuluh Jenazah TKI yang ditemukan mengapung di perairan Riau, dipastikan adalah warga Sumatra Barat. Keduanya masing masing bernama Ujang Chaniago (48), asal Lubuk Nyiur, Dusun V Koto Mudiek, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, serta Mimi Dewi (32) warga Jalan Lansano, Kelurahan Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kedua jenazah TKI asal Sumbar itu, menurut pihak Yanmed Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto, sudah diserahkan kepada pihak keluarga, tuturnya mengatakan, Rabu (5/12).

Iklan

Sementara menurut Suprianto lagi, ada salah satu warga asal Painan, Sumbar, mendatangi Rs. Bhayangkara Polda Riau bernama Fahmi. Kedatangannya bermaksud hendak mencari tahu keberadaan abangnya bernama Mukhlis yang bekerja di Malaysia. Pihak keluarga tersebut menduga jika abangnya termasuk ikut menjadi korban.

Dari informasi pihak keluarga mengatakan jika Mukhlis sudah 14 hari tidak diketahui kabar beritanya. Dan pihak keluarga menduga bahwa dari 10 korban jenazah TKI yang ditemukan mengapung di perairan Selat Malaka tersebut salah satunya adalah Mukhlis.

Namun pihak Rs bhayangkara masih meminta keterangan ciri ciri Mukhlis kepada Fahmi pihak keluarga korban, papar Suprianto.

Seperti diketahui, sebelumnya masyarakat digegerkan dengan penemuan beberapa jenazah yang diduga TKI mengapung diperairan Selat Malaka, Riau sejak Kamis (29/11) kemaren. Total jenazah yang telah ditemukan hingga Rabu (5/12), berjumlah 10 orang.

Dari 10 mayat yang ditemukan tersebut, hanya 8 orang yang bisa dipastikan jenis kelaminnya, yakni 3 perempuan dan 5 Pria. Sementara 2 mayat lagi masih butuh pemeriksaan yang lebih mendalam oleh pihak Dokkes Polda Riau akibat kondisi yang sudah rusak dan hanya tinggal kerangka saja.

Sementara itu, dari keterangan Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan mengatakan belum bisa mengungkapkan secara pasti penyebab tewasnya 10 TKI tersebut dan ditemukan mengapung di perairan Riau. Dari informasi awal ada info yang menyebutkan telah terjadi kecelakaan kapal pembawa para TKI tersebut, namun itu belum bisa dipastikan dan masih butuh penyidikan yang mendalam, paparnya mengatakan. (tim)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here