Satresnarkoba Polres Payakumbuh Amankan 3 Pelaku Narkoba Jenis Ganja Kering

SUMBARTIME.COM-Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Selasa (4/12) dan Rabu (5/12) dini hari menangkap tiga orang pelaku narkoba jenis ganja kering di dua lokasi yang berbeda.

Penangkapan pertama terjadi pada Selasa siang, di sebuah kantor CV Wira Kontraktor, jalan M. Yamin, Kelurahan Padang Tiakar, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh terhadap dua orang terduga pelaku masing masing inisial AH (23) warga Padang Tiakar dan HS (31) warga Padang tangah Payobadar.

Iklan

Keduanya digerebek dan diamankan Satresnarkoba Polres Payakumbuh saat sedang asyik menikmati barang haram tersebut di dalam kantor Cv Wira Kontraktor. Saat digerebek, Kedua pelaku tak yang sedang asyik menikmati daun mariyuna tersebut pasrah dan tak berkutik saat diamankan petugas.

Penangkapan yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba Ipda Y Herman itu bermula dari informasi yang menyebutkan ada dua orang warga sedang asyik menikmati narkoba jenis ganja di lokasi yang disebutkan, ujar Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetyawan Setyawibowo melalui Kasubag Humas, Iptu Hendri Has.

Saat aparat mengamankan kedua pelaku, polisi juga berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket ganja kering dg berat 1,5 ons dan satu Unit HP merk nokia warna biru.

Saat dilakukan proses penyidikan keduanya mengaku mendapatkan barang haram jenis ganja tersebut dari seorang bandar berinisial DE (34) warga Jorong Indobaleh, Nagari Mungo, Kabupaten Limapuluh Kota.

Malamnya, pada Rabu (5/12) dini hari, sekira pukul 01.30 WIB, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap DE terduga bandar Narkoba jenis ganja. Pelaku ditangkap di dalam halaman SPBU Tanjuang Kaliang, Nagari Sungai Kamuyang.

Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti berupa dua pakret ganja kering dengan berat 2,5 ons dan dibungkus dalam plastik warna putih. Selanjutnya pelaku langsung digelandang aparat ke Mapolres untuk dilakukan proses pemeriksaan dan pengembangan kasus, papar Iptu Hendri Has. (rd)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here