Dishub Cilik Kota Bukittinggi Di Minta Secara Khusus Oleh Provinsi Tampil Di HJPN

Sumbartime.com,- Sebanyak 35 Dishub Cilik kota Bukittinggi dilepas keberangkatannya mengikuti Hari Jadi Perhubungan Nasional (HJPN)tahun 2022, tingkat provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di kota Padang.Senin,19/9/2022.

Iklan

Dengan melihat tampilan dishub cilik pada saat memeriahkan pawai alegoris HUT kemerdekaan RI bulan Agustus lalu, Wako pun terpukau.

Sesuai arahan walikota bukittinggi bahwa suatu kehormatan bagi kota ini, melalui dishub kota Bukittinggi yang diminta secara khusus oleh provinsi untuk menampilkan dishub Cilik di hari jadi perhubungan nasional di Padang. Hal itupun mendapatkan suport yang penuh dari walikota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, “Dishub cilik kita ini merupakan binaan dinas perhubungan dengan salah satu sekolah yaitu SDN 07 belakang balok dan merupakan satu-satunya dishub cilik yang ada di propinsi sumatera barat dari 19 kabupaten/kota
dan kita akan support terus kegiatan dushub cilik ini,”ujar walikota Bukittinggi.

Semantara itu kepala dinas perhubungan kota bukittinggi Joni Feri usai melepas pasukan discil ia menjelaskan bahwa ada
lima pilar berkeselamatan lalu lintas di jalan yakni, Manajemen keselamatan lalu lintas, Jalan yang berkeselamatan, Kendaraan yang berkeselamatan, Prilaku pengguna jalan, dan Penanganan pasca kecalakaan.

“Jadi untuk kegiatan dishub cilik ini termasuk pada pilar ke 4 yaitu prilaku pengguna jalan dan ini yang menjadikan fokus dan dasar dari lalu lintas berkeselamatan, makanya kita mulai dari sejak usia dini,”Joni Feri menjelaskan.

“Kita menciptakan keselamatan pelajar berlalu lintas dengan penanaman disiplin dan tata tertib serta sambil memberikan penguatan dan pemahaman lalu lintas yang berkeselamatan kepada generasi penerus dalam bentuk kegiatan dishub cilik ini, “kata Kadishub kota Bukittinggi itu. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here