Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah, Kwarcab Pramuka Kota Solok Persiapkan HUT Pramuka Ke-61

Kota Solok.sumbartime – Setelah dipercaya dan ditunjuk sebagai tuan rumah dalam memperingati HUT Pramuka ke-61 di Provinsi Sumatera Barat, Kwarcab Pramuka kota Solok segera mepersiapan perhelatan dan melakukan survei lapangan untuk mengetahui apa yang harus dilengkapi.

Iklan

Dipimpin lansung oleh ketua Kwarcab Pramuka kota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, seluruh anggota Kwarcab Pramuka tersebut, berkemas dan bergotongroyong, Sabtu, 17 September 2022, di Taman Pramuka Pulau Belibis, Ampang Kualo, kota Solok.

Ketua Kwarcab Pramuka kota Solok yang juga saat ini menjabat sebagai wakil walikota Solok mengatakan, perhelatan itu akan dilaksanakan selama lima hari kedepan, yakni dimulai pada 18 hingga 22 Oktober 2022, dan kegiatan akan dihadiri oleh 19 Kwarcab Pramuka yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan diisi dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya Giat Prestasi Daerah (GPD) yang merupakan sarana pendidikan dan pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Berkebutuhan Khusus bagi seluruh Kwarcab Pramuka di Sumatera Barat.

“.Menjadi tuan rumah dalam memperingati HUT Pramuka itu adalah sebuah penghormatan, oleh sebab itu kita harus mempersiapkan kegiatan dengan sematang mungkin ” ungkap Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok yang juga saat ini menjabat sebagai wakil walikota Solok.

Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menerangkan, GPD menjadi salah satu kegiatan yang menonjol dalam perhelatan itu, yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan,
mengkokohkan jiwa persatuan dan kesatuan.

Meningkatkan inovasi dan kreatifitas Pramuka Penegak dan Pramuka Berkebutuhan Khusus dalam bingkai
kekinian yang berbudaya. Meningkatkan rasa cinta tanah air yang tinggi, sebagai implementasi dari Kode Kehormatan
Pramuka, yaitu Janji TRI SATYA dan Ketentuan Moral DASA DARMA.

Kerjasama atau gotongroyong yang dilakukan oleh kwarcab Pramuka kota Solok pada hari ini, selain bersih bersih, juga dalam rangka melakukan survey lokasi, sehingga nantinya dapat mengetahui apa yang harus dilengkapi.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain adalah, pada malam 18 Oktober 2022, kegiatan dinamakan Tuah Sakato yang diselenggarakan di GoR Tanjung Paku kota Solok.

Pada 19 Oktober 2022, kegiatan diisi dengan Apel Besar Peringatan HUT Pramuka ke-61, yang akan diikuti oleh seluruh Kwarcab Pramuka Se Sumatera Barat dilapangan merdeka Solok.

Kegiatan lain dalam memperingati dan memeriahkan HUT Pramuka tersebut, adalah berbagai perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh Kwarcab Pramuka Penegak Se Sumatera Barat.

Pelaksanaan Revitalisasi Gerakan Pramuka di bidang peningkatan kualitas peserta didik, dalam rangka pencapaian Program Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Barat tahun 2022,
khususnya bagi Pramuka Penegak dan Pramuka berkebutuhan Khusus, juga
dilaksanakan kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira dan mengandung nilai nilai pendidikan dengan menggunakan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode
Kepramukaan serta Sistem Among.* Ega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here