Dirresnarkoba Polda Sumbar Tangkap Bandar Sabu Tentara Pecatan di Limapuluh Kota

Bandar dan pasien NARKOBA DITANGKAP Diressnarkoba Polda Sumbar
Iklan border=

SUMBARTIME.COM-Bak seperti film action, Diresnarkoba Polda Sumbar nyaris terlibat tembak tembakan dengan bandar narkoba seorang tentara pecatan inisial DS di kawasan perumahan Bhayangkara, Bukit Asri, Sarilamak, Kabupaten LimapuluhKota, Jumat (6/2) kemaren.

Dalam peristiwa tersebut, puluhan anggota Diresnarkoba Polda Sumbar mengepung rumah tersangka dengan segala resiko. Saat itu tersangka yang hendak diamankan mempersenjatai dirinya dengan sebuah senjata api rakitan jenis revolver dengan 9 butir peluru.

Iklan border=
Loading...

Awalnya tersangka sempat melakukan perlawanan, namun setelah aparat melepaskan tembakan peringatan beberapa kali ke udara dan membujuk tersangka agar menyerah, bandar narkoba tersebutpun mau menuruti kehendak aparat.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Ditresnarkoba, Polda Sumbar, AKBP Rudy Yulianto, dalam Press Conference dengan para awak media, Senin (11/2). Menurutnya penangkapan tersangka berawal dari pengembangan kasus sebelumnya.

Sebelumnya terlebih dahulu ditangkap seorang pedagang sapi inisial NH. Saat menangkap NH aparat menemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang tersimpan dalam kotak rokok seberat 4,8 gram. Penangkapan NH, berawal dari laporan warga jika akan ada transaksi narkoba jenis sabu di sekitaran lokasi.

Dari hasil pengembangan kasus, terungkap jika bandar besarnya di Limapuluh Kota adalah DS seorang mantan tentara yang dipecat dari kesatuannya pada tahaun 2016 silam, akibat kasus yang sama. DS ditangkap di rumah kontrakannya di perumahan Bhayangkara Bukit Asri, Sarilamak Kabupaten Limapuluh Kota.

Setelah berhasil mengamankan DS, aparat juga menemukan barang bukti narkoba dari tersangka yakni sabu dengan berat 211, 91 gram, atau lebih dari dua ons. Disampaing mengamankan barang bukti sabu, Diressnarkoba Polda Sumbar juga mengamankan sebuah senjata api rakitan jenis revolver dengan 9 butir amunisi peluru, papar Rudi Yulianto. (tim)

. . . .
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here