Din Syamsuddin Minta Usut Tuntas Penusukan Syeikh Ali Jaber

Syeikh Ali Jaber saat dirawat di rumah sakit

SUMBARTIME.COM-Penusukan yang terjadi terhadap Syeikh Ali Jaber saat memberikan pengajian serta tausiah di Mesjid Fallahuddin, di tnjung Karang Barat, Bandar Lampung, Minggu 13 September 2020, mendapat banyak kecaman.

Menurut kalangan, peristiwa penusukan yang terjadi tersebut adalah bentuk dari kriminalisasi terhadap ulama.

Iklan

Salah satu yang mengecam peristiwa penusukan terhadap Syeikh Ali Jaber itu datang dari Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin.

Menurutnya Tindakan tersebut merupakan bentuk kriminalisasi terhadap ulama, dan kejahatan berencana terhadap agama dan keberagamaan, ungkapnya.

Din berharap agar polisi tidak mudah begitu saja percaya jika pelaku penusukan tersebut disebut sedang mengalami gangguan jiwa. Dirinya meminta polisi agar mengusut tuntas penusukan terhadap Syeik Ali Jaber.

Selain itu dirinya juga berharap polisi juga dapat menyingkap tabir siapa dibelakang pelaku terkait peristiwa penusukan.

“Saya berharap polisi bersungguh sungguh menyeret pelaku ke meja hijau termasuk adanya dugaan keterlibatan orang lain dalam peristiwa kriminalisi terhadap ulama tersebut,” tandas Din.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat tersebut juga meminta kepada umat islam agar tenang dan tidak mudah terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya penanganan proses hukum kepada polisi, pungkasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here