Dibully Umat, Kemendagri Cabut Aturan Cara Pemakaian Jilbab

Intruksi aturan pemakaian Jilbab dari Kemendagri

SUMBARTIME.COM-Tak kuat di bully umat, akhirnya Mentri Dalam Negri Tjahyo Kumolo mencabut intruksi aturan pemakaian jilbab di Lingkungan ASN.

Pencabutan Intruksi aturan pemasangan Jilbab bagi PNS yang menuai kontroversial tersebut dikatakan Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo, kepada awak media. Menurutnya Kementrian Dalam Negri menerima semua masukan dari masyarakat, sehingga pak mentri dengan cepat meresponnya, ujarnya mengakatan, Jumat (14/12).

Iklan

Di jelaskan olehnya, aturan itu sebenarnya untuk kalangan internal saja. Aturan itu digunakan bagi ASN Kemendagri untuk mengatur cara berpakaian pria dan wanita, ulas Hadi Prabowo lagi.

Sebelumnya, aturan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 025/10770/SJ Tahun 2018 tentang Tertib Penggunaan Pakaian Dinas dan Kerapihan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan, telah menuai kecaman terutama di kalangan umat.

Intruksi yang ditekan oleh Tjahyo Kumolo tersebut, membuat umat muslim menjadi marah dikarenakan dalam salah satu aturannya menyebutkan bagi wanita yang menggunakan hijab, jilbabnya tersebut harus dimasukan ke dalam baju agar kelihatan rapi.

Terang saja, salah satu intruksi tersebut membuat umat islam marah dan mengritik keras aturan Kemendagri tersebut sehingga menjadi viral di sosmed. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here