Dibalik Video Mahyeldi dan Ajo Buset, Pengamat Nilai Ada Pesan Sindiran dari Gubernur ke Para Pengritik

video lucu lucuan gubernur dan ajo buset (dari youtube)

SUMBARTIME.COM-Dibalik beredar dan viralnya unggahan video Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Ajo Buset yang menceritakan kisah seorang warga yang salah naik mobil, mendapat tanggapan dari berbagai kalangan.

Adalah Arnovi Sikumbang, salah satu pengamat sosial masyarakat, menilai Seorang Gubernur membuat video bersama seorang pelawak tidak hanya soal hiburan semata saja, ungkapnya Rabu (22/9).

Iklan

Namun tutur Arnovi lagi, dibalik pembuatan video lucu lucuan terkait warga salah naik mobil tersebut, ada pesan yang disampaikan oleh Mahyeldi sebagai Gubernur.

Baca Juga : Jual Miras Ilegal Secara Online RD Diringkus Polda Sumbar

“Sepertinya gubernur ingin menyampaikan pesan yang dikemas dalam video lucu lucuan tersebut”, ujarnya.

Lebih jauh pengamat sosial kemasyarakatan asal kota Padang tersebut menjelaskan jika Mahyeldi sepertinya ingin menyindir para pengeritiknya terkait keberadaan mobil dinas Gubernur yang baru, papar Arnovi.

Dirinya menjelaskan jika beberapa waktu sebelumnya, terjadi polemik soal keberadaan mobil dinas baru untuk Gubernur dan Wakil Gubernur. Saat itu Gubernur da Wakil Gubernur dikritik publik terkait keberadaan mobil baru tersebut. Publik menganggap ditengah suasana pandemi covid 19 dan morat maritnya perekonomian masyarakat tidak patut Gubernur dan Wakilnya memiliki kendaraan baru nan mewah.

Baca Juga : Adik Ajak Teman Serang dan Aniaya Keluarga Istri Abang di Padang Pariaman

Kuatnya tekanan publik terhadap Kepala Daerah Sumbar tersebut sehingga pada akhirnya ‘memaksa’ keduanya menyerahkan mobil dinas baru itu kepada pihak lain untuk kepentingan yang berbeda. Hal hasil, Gubernur Sumbar tetap memakai mobil lamanya yakni jenis Kijang Inova.

Terkait video unggahan gubernur Mahyeldi bersama Ajo Buset tersebut yang menceritakan tentang seorang warga yang ingin menaiki mobil travel malah nyasar masuk ke dalam mobil dinas gubernur seakan orang nomor satu di Sumbar tersebut mengatakan ke publik jika mobil dinas yang dia pakai sehari hari kelasnya sama dengan mobil travel pembawa penumpang.

Bahkan ironisnya seperti yang tersirat dalam video tersebut, seakan mengatakan jika mobil dinas seorang gubernur pun masih kalah kelas dengan mobil travel. Hal itu ditandai di dalam video tersebut setelah warga kesasar masuk ke dalam kendaraan dinas Gubernur tak lama kemudian muncul mobil travel yang dipesan warga dengan bentuk serta kelasnya yang lebih jauh mentereng dari mobil dinas gubernur, papar Arnovi.

Lihat Juga Video : Simak Kisah Cabiak yang Terjebak Di Dunia Komedi Minang

Walaupun demikian tuturnya lagi, harusnya Gubernur tak perlu membuat video protes atau sindiran halus terkait tidak layak pakainya mobil dinas yang sekarang. Sebab bagaimanapun terkait unggahan video lucu lucuan dari seorang gubernur tersebut akan menimbulkan pro serta kontra yang dapat memunculkan polemik baru di tengah masyarakat. Jika gubernur ingin kembali menarik mobil dinasnya yang baru yang sempat dipinjamkan ke Satgas Covid untuk dipakai dalam rangka kebutuhan dinas sah sah saja, papar Arnovi.

Sementara itu padangan berbeda terkait video lucu lucuan Gubernur Sumbar datang dari Yohanes Wempi pratiksi hukum yang juga merupakan salah satu pendukung utama Mahyeldi saat Pilkada Gubernur kemaren.

Saat dihubungi awak media Rabu 22 September 2021 sore, menjelaskan jika Video yang dibuat dan diunggah oleh Mahyeldi dan Ajo Buset di sosial media itu hanyalah sekedar bentuk dari karya seni yang tujuannya untuk hiburan semata bagi Gubernur.

Yohanes Wempi menjelaskan jika jadwal kerja seorang gubernur yang padat tentu sesekali butuh hiburan untuk mencairkan ketegangan.

“Gubernur juga manusia. Butuh Rilek. Butuh hiburan,” ungkapnya.

Terkait adanya tanggapan publik terkait video lucu lucuan tersebut sah sah saja. namun yang pasti Mahyeldi orangnya terbuka dengan apapun dan siapapun. Artinya Mahyeldi merupakan pemimpin yang tidak anti kritik dan sangat menghargai pandangan dan tanggapan orang lain terhadap dirinya, tutup Yohanes Wempi singkat.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam beberapa hari ini di sosial media beredar dan viral video lucu lucuan yang diperankan oleh penyanyi dan pelawak Sumbar Ajo Buset dan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah.

Video yang berdurasi 3 menit 57 detik itu menceritakan tentang seorang warga (Ajo Buset) yang hendak pergi ke Pekanbaru, Riau, dan memesan mobil travel.

Sesaat kemudian saat warga sedang menunggu mobil travel tiba tiba muncul di depan rumahnya mobil dinas Gubernur. Warga menyangka mobil yang datang itu adalah mobil travel yang datang untuk menjemputnya itu, tanpa membuang waktu langsung menaiki kendaraan tersebut.

Namun alangkah kaget serta takutnya si warga jika di dalam mobil dia sadar jika kendaraan yang disangka travel dan dia naiki itu ternyata merupakan mobil dinas Gubernur Sumbar. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here