DANDIM 0306/50 KOTA KUKUHKAN PERSONIL PASKIBRAKA KOTA PAYAKUMBUH

Payakumbuh,Sumbartime.com-Beberapa hari menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) melaksanakan pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula ex kantor Balaikota, di Bukik Sibaluik, Rabu (15/8/2018) siang.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka untuk tahun ini berjumlah 54 orang, dikukuhkan oleh  Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Solikhin. Serta dihadiri Sekdako Benni Warlis, KAdis Parpora Elfriza Zaharman, sejumlah pimpinan perangkat daerah dan disaksikan para orang tua.

Iklan
Loading...

Dalam sambutannya Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Solikhin menyampaikan bahwa para putra-putri ini telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini. Dan telah mengikuti proses seleksi, pelatihan, serta persiapan yangg baik.“Ananda adalah putra-putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini. Dan Ananda juga telah terpilih dan telah mengikuti proses seleksi yang cukup ketat, mengikuti pelatihan yang penuh disiplin dan persiapan yang matang menjelang tugas di hari bersejarah itu nanti,” kata Letkol Kav. Solikhin.

Kemudian Dandim, Solikhin, berharap kepada seluruh personil Paskibraka, agar dapat melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.“Kita berdoa, kepada Allah Ta’ala, semoga tugas yang mulia ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sempurna,” pinta Dandim Solikhin.

Dipenghujung sambutannya, Dandim mengucapkan selamat dan sekaligus mengukuhkan Paskibraka kota Payakumbuh.“Dengan mengucapkan Bismillaahirrahmaanirrahiim, anggota Paskibraka tahun 2018, saya kukuhkan,”pungkas Dandim.

Sementara itu Kadis Parpora menginformasikan anggota Paskibraka kota Payakumbuh berjumlah 54 orang yang terdiri dari 26 putera dan 28 puteri, mengawali pelatihannya sejak 6 juli 2018 lalu dan karantina sejak 1 Agustus hingga 19 Agustus nanti di SKB kota Payakumbuh, Padang Alai, Payakumbuh Timur.“Pengukuhan ini merupakan tradisi setiap tahun bagi anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI. Sepanjang Kamis (16/8) personil akan istirahat untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Sehingga pada 17 Agustus nanti, mereka telah siap untuk melaksanakan tugas mulia ini,” tutup Elfriza Zaharman.(Rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here