Dahsyat, Pusat Peredaran Rokok Ilegal di Sumbar Berada di Limapuluh Kota

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Dahsyat, Ternyata Limapuluh Kota adalah tempat peredaran rokok ilegal tanpa pita cukai terbesar di Kawasan Sumatera Barat. Setidaknya itulah pengakuan yang terlontar dari pihak Bea Cukai Propinsi melalui Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan  Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur Hilman Satria, di Aula Kantor Camat Suliki, Rabu (26/6) siang.

Menurutnya, peredaran rokok ilegal di Limapuluh Kota tidak ada matinya terus berkembang bahkan disinyalir telah mengembangkan jaringannya di Kota/ Kabupaten lainnya yang ada di Sumatera Barat, ujarnya mengatakan.

Iklan

Hilman juga menjelaskan, sering kali timnya melakukan razia dan penangkapan, namun anehnya peredarannya tidak pernah mati bahkan makin berkembang. Pihaknya tidak menampik adanya oknum yang melindungi si agen ilegal tersebut dalam bisnis transaksi rokok ilegal di kawasan Limapuluh Kota.

Alhasil, dengan makin maraknya peredaran dan perkembangan rokok ilegal tanpa pita cukai seperti merek, Luffman, Coffee Stick dan merek lainnya di Limapuluh Kota, sejak setahun belakangan ini, maka disinyalir negara dirugikan puluhan Milyar rupiah, ungkapnya.

Sementara itu, terpisah beberapa hari belakangan ini di Kawasan Mungka, Kabupaten Limapuluh kota beredar selebaran tolak rokok ilegal yang ditempel di warung warung kawasan setempat. Dari informasi lapangan, banyak masyarakat setempat yang gerah akan maraknya peredaran rokok Ilegal di kawasan mereka.

Dari nara sumber yang bisa dipercaya dan tak ingin namanya ditulis, menyebutkan jika pusat peredaran rokok ilegal terbesar di Sumatera Barat itu berada di seputaran kawasan tersebut, paparnya yang mewanti wanti agar identitasnya dirahasiakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here