Bupati Pessel Hendrajoni Kembali Mangkir dari Panggilan Bawaslu Sumbar

Bupati Pessel Hendrajoni ditengah stafnya

SUMBARTIME.COM-Untuk kedua kalinya, Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni mangkir lagi dari panggilan Bawaslu Sumbar. Orang nomor satu di Pessel itu menurut jadwal akan diperiksa pada Rabu (10/10) pukul 11.00 WIB kemaren. Namun lagi lagi, yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Oktober 2018 lalu, Hendrajoni juga dipanggil oleh Bawaslu Sumbar untuk diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan jabatannya tersebut.

Iklan
Loading...

Elli Yanti salah satu anggota Bawaslu Sumbar, kepada awak media mengungkapkan, jika telah dua kali Bupati Pessel itu tidak memenuhi panggilan, ujarnya mengatakan.

” Sesuai dengan aturan Bawaslu, jika yang bersangkutan tetap tidak memenuhi panggilan maka akan diusahakan upaya lain untuk melanjutkan proses penyelidikan. Salah satunya Bawaslu Sumbar akan berkoordinasi dengan sentra Gakkumdu,” ujarnya.

Elli menjelaskan mangkirnya Hendrajoni memenuhi panggilan Bawaslu tidak akan memutus proses penyelidikan yang bersangkutan, tegasnya lagi.

Sebelumnya Bupati Pessel tersebut terkait tanggapan atas pemanggilan dirinya oleh Bawaslu Sumbar, dalam gelar jumpa pers mengatakan, Bawaslu ini setiap kabupaten ada, setiap provinsi ada, danĀ  pusat ada. Saya sudah berikan keterangan dan saya tanda tangani bukti keterangan itu. Kemarin saya mau dimintai lagi keterangan, untuk apa?,” tuturnya.

Bahkan Hendrajoni sempat mengatakan Bawaslu di kabupaten dibubarkan saja, tandasnya kesal.

Terkait video viralnya yang membagi bagikan bantuan dan mengatakan dari Jokowi, yang dianggap menyalahgunakan jabatan, sudah selesai dan sudah saya berikan klarifikasi kepada Bawaslu kabupaten, jadi untuk apa lagi saya di pangil panggil, tuturnya mengatakan. (tim)

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here