Bupati Limapuluh Kota Minta Ferizal Ridwan Untuk Menggantikannya, Dramakah?

Bupati dan Wakil Bupati Berjabat tangan di acara Potang Balimau

SUMBARTIME.COM-Entah drama apa yang sedang dimainkan oleh Bupati Limapuluh Kota, namun yang jelas pidato kontroversialnya bikin ribuan orang yang hadir termasuk Wakil Gubernur Sumatra Barat, para OPD serta ribuan masyarakat yang hadir pada acara Potang Balimau, di Batang Maek, Nagari Pangkalan, Pangkalan Kotobaru, Rabu (16/05) terkaget kaget.

Dalam pidatonya, Irfendi Arbi, tersirat melemparkan sinyal jika dirinya untuk priode berikutnya tidak akan maju lagi sebagai Bupati Limapuluh Kota. Orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota tersebut malah meminta agar Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan untuk maju menggantikan dirinya pada priode yang akan datang.

Iklan

“Pak Wabup itu adik saya, dia mempunyai kemampuan, saya banyak belajar sama beliau, kita bukan hanya kenal setahun dua tahun. Untuk itu, saya sudah siapkan beliau sebagai pengganti saya untuk periode berikutnya.” ucap Irfendi Arbi.

Secara tersirat dan kasat mata dia telah mempersiapkan Ferizal Ridwan sebagai penggantinya pada priode akan datang, serta dia yakini orang yang mampu untuk mengemban amanah tersebut, seperti pidato nya dihadapan ribuan tamu serta pengunjung potang balimau.

Namun pernyataan politik Bupati Limapuluh Kota yang dianggap kontroversial oleh banyak kalangan tersebut menimbulkan banyak multi tafsir. Adalah Arnovi Sutan Pengulu salah seorang pengamat menilai ucapan Bupati Limapuluh Kota itu, belum bisa dipercaya seratus persen, ujarnya.

Menurutnya, bisa jadi lontaran pernyataan Bupati Limapuluh Kota itu sebagai jebakan betmen untuk koleganya ( Ferizal Ridwan) tersebut yang dianggap sering kali terjadi berlawanan pemikiran dan berseberangan. Namun jika memang Bupati telah menyerahkan tongkat Estafet kepada Wakilnya pada priode yang akan datang, tentu saja ini menjadi sebuah cerita lapau yang sangat menarik untuk dibahas, pungkasnya mengatakan.

Namun Apapun lontaran Bupati Irfendi Arbi dihadapan ribuan tamu serta pengunjung potang balimau, yang tahu pasti maksudnya tentulah hanya orang nomor satu itu saja yang mengetahui. Dan jika memang keinginan Bupati menjabat hanya untuk satu priode tentu harus kita hormati dan kita hargai. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here